PDIP Terima Kedatangan 28 Pimpinan Kelompok Aliran Kepercayaan

Kamis, 04 Agustus 2016 - 19:42 WIB
PDIP Terima Kedatangan 28 Pimpinan Kelompok Aliran Kepercayaan
PDIP Terima Kedatangan 28 Pimpinan Kelompok Aliran Kepercayaan
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP) menerima kedatangan 28 pimpinan penghayat aliran kepercayaan yang memperjuangkan haknya sebagai warga negara Indonesia.

Koordinator Aliansi Nasional Untuk Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI), Nia Syqrifudin yang ikut dalam kunjungan tersebut menyampaikan, para penghayat aliran kepercayaan adalah warga negara yang diperlakukan diskriminatif.

"Amanat konstitusi jelas, namun mengapa begitu banyak perlakuan diskriminatif yang kami terima hanya karena kami bertuhan di luar enam agama yang ditetapkan negara," ujar Nia di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2016).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya memiliki watak dan karakter yang berdiri di atas prinsip Ketuhanan, perikemanusiaan, kebangsaan, musyawarah mufakat, dan keadilan sosial. (Baca: Golkar Ganggu Bulan Madu PDIP dengan Jokowi)

"Sekiranya tahapan ini bisa dicapai, maka Indonesia akan berdiri kokoh dengan keanekaragaman yang menjadi taman sarinya Indonesia," ucap Hasto.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4793 seconds (0.1#10.140)