Mr G, Raider Kostrad yang Jago Bermusik

Rabu, 03 Agustus 2016 - 19:30 WIB
Mr G, Raider Kostrad yang Jago Bermusik
Mr G, Raider Kostrad yang Jago Bermusik
A A A
JAKARTA - Sesuatu yang lumrah apabila prajurit memiliki kemampuan tinggi dalam menggunakan senjata dan keterampilan bela diri. Kedua hal itu sudah menjadi "makanan" mereka sehari-hari karena seorang prajurit memiliki tugas dan tanggung jawab mengamankan negara.

Kendati demikian, kerasnya terpaan pendidikan militer tidak lantas melunturkan jiwa seni lima anggota Satuan Jajaran Brigade Infanteri Raider 13/Galuh Kostrad ini. Dengan kemampuan bermusik yang dimilikinya, lima anggota Raider itu berusaha berkiprah dalam dunia musik dengan membentuk band bernama Mr G.

Adapun Mr G digawangi oleh Praka Fredi, Yonif Raider 321/GT Kostrad (vokalis), Lettu Inf Anwar (drum), Prada Andri, Yonif Raider 303/SSM (gitar melodi), Praka Giri, Yonif Raider 321/GT Kostrad (bas) dan Praka Arief, Yonif Raider 321/GT (gitar).

Sang penabuh drum, Perwira Seksi Intelijen Yonif Raider 303 Kostrad, Lettu Inf Anwar S mengungkapkan selain berlatih ilmu perang, prajurit Kostrad mempunyai jiwa seni sehingga mampu memainkan dan menciptakan lagu yang enak didengar.

”Kita bekerja menguras fisik dan mental, karenanya harus mempunyai keseimbangan berupa gairah hidup yang tercermin dalam pembentukan grup musik sehingga tercipta inspirasi,” kata Anwar dalam siaran pers yang dikirim Penerangan Komando Strategi Angkatan Darat (Penkostrad) kepada Sindonews, Rabu (3/8/2016).

Menurut dia, Mr G Band menjadi wadah untuk menggali sekaligus menampung potensi bakat musik anggotanya. Dia mengungkapkan, band yang terbentuk pada 2015 itu memiliki prestasi membanggakan.

“Kami kerap tampil mengisi acara-acara hiburan, jenis lagu yang dibawakan antara lain top 50, jazz, pop, rock dan reggae,” ungkap Anwar.

Sejumlah prestasi telah ditorehkan band ini. Pada April 2016 lalu, lagu andalan mereka yang berjudulDharma Putra Kostrad meraih juara pertama Festival Band Satuan Jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Lagu tersebut menggambarkan tentang sosok prajurit Kostrad yang tidak pernah mengenal rasa lelah, memiliki mental kuat dan naluri tempur yang sangat tinggi.

Anwar mengungkapkan, selain berlatih ilmu perang, prajurit Kostrad juga mempunyai jiwa seni sehingga mampu memainkan dan menciptakan lagu yang enak didengar.

Rencananya, band yang dibina oleh Danbrigif Raider 13 Kostrad, Kolonel inf Dody Z dan bermarkas di Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Cikajang, Garut, Jawa Barat ini akan merilis album.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6008 seconds (0.1#10.140)