alexa snippet

Pernyataan Zulkifli Hasan Picu Kemarahan Korpri

Pernyataan Zulkifli Hasan Picu Kemarahan Korpri
Ketua MPR, Zulkifli Hasan. (Dok. Sindo).
A+ A-
JAKARTA - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)‎ marah sekaligus jengkel mendengar pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Pernyataan Zulkifli Hasan dianggap mendiskreditkan Pegawai Negeri Sipil (PNS‎).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh mengimbau anggotanya tidak reaktif dan tenang dalam menyikapi pernyataan Zilkifli Hasan. Dirinya juga sudah meminta waktu audiensi dengan Zulkifli Hasan untuk mengklarifikasi pernyataannya yang dianggap menyinggung Korpri.

"Salah satu pernyataan beliau yang sangat disayangkan adalah, Jangan melakoni profesi sebagai politisi, tapi perilakunya seperti PNS, itu sangat keliru. Misalnya politisi tidak aktif kalau ketua umumnya tidak datang. Nah itu perilaku PNS," ujar Zudan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/8/2016).

Dia juga mengajak semua anggota Korpri untuk mendoakan agar hati dan pikiran Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu selalu jernih dan objektif memandang persoalan. Dirinya juga menyindir Zulkifli Hasan dengan menegaskan bahwa seorang pimpinan adalah cerminan dari rakyatnya. (Baca: PNS Dilarang Cuti Tahunan Setelah Lebaran)

"Dalam sebuah riwayat, kepada Firaun raja yang paling kafir dan sangat zalim saja Allah masih menyuruh Nabi Musa dan Harun untuk berkata lembut, agar dia (Firaun) ingat atau menjadi takut," ucapnya.



(kur)
views: 13.293
loading gif
Top