Polri Janji All Out Kawal Tax Amnesty

Sabtu, 30 Juli 2016 - 19:04 WIB
Polri Janji All Out Kawal Tax Amnesty
Polri Janji All Out Kawal Tax Amnesty
A A A
JAKARTA - Polri akan bekerja sama dengan Kementerian Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengawal pelaksanaan Undang-undang tentang Pengampunan Pajak (Tax Amnesty).

Polri berjanji akan bekerja maksimal mengawal pelaksanaan Undang-undang tentang Tax Amnesty itu. "Sesuai dengan arahan Kapolri, kami akan all out mengawal pelaksanaan tax amnesty," ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Badan Reserse Kriminal Polri Brigadir Jenderal Polisi gung Setya di Jakarta, Sabtu (30/7/2016).

Agung mengungkapkan, Polri telah berkoordinasi dengan OJK dan Direktorat Jenderal Pajak agar‎ para pelaku usaha merasa nyaman untuk menjalankan skema pelaksanaan tax amnesty.

"Polri beserta seluruh jajaran di wilayah (polda) akan selalu berkoordinasi dengan Dirjen Pajak dan OJK serta pemerintah daerah agar pelaksanaan tax amnesty bisa berjalan sesuai harapan," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan bahwa seluruh jajaran kepolisian siap mendukung program pengampunan pajak tersebut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku senang atas dukungan Kapolri terhadap program tax amnesty. Dengan dukungan tersebut diharapkan masyarakat yang ingin mendeklarasikan hartanya menjadi lebih nyaman dan aman.

Kerja sama Polri dengan Kemenkeu sangat diperlukan karena akan meningkatkan kepercayaan calon peserta tax amnesty.

Nantinya, informasi mengenai peserta tidak akan disalahgunakan oleh pihak manapun.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8200 seconds (0.1#10.140)