Empat Jenazah Terpidana Mati Dimakamkan di Lokasi Berbeda

Jum'at, 29 Juli 2016 - 03:16 WIB
Empat Jenazah Terpidana Mati Dimakamkan di Lokasi Berbeda
Empat Jenazah Terpidana Mati Dimakamkan di Lokasi Berbeda
A A A
CILACAP - Empat terpidana mati sudah dieksekusi di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jumat (29/7/2016) dini hari. Mereka akan dimakamkan di lokasi berbeda.

Jampidum Kejaksaan Agung Noor Rachmad mengatakan, Freddy Budiman akan dimakamkan di Surabaya, ‎Humprey Ejike akan dikremasi di Banyumas.

"Sedangkan Seck Osmani dan Michael Titus akan dibawa pulang ke negaranya (Nigeria)," kata Noor di dermaga Wijaya Pura, Jumat (29/7/2016).

Pantauan Sindonews di dermaga Wijaya Pura, sejumlah mobil Patwal yang akan mengawal ambulans pembawa jenazah sudah memasuki kompleks dermaga, sekitar pukul 02.30. WIB.

‎Sebelumnya, Noor mengungkapkan, rencana awal jumlah terpidana mati yang akan dieksekusi berjumlah 14 orang. Namun dengan berbagai pertimbangan, hanya 4 terpidana yang akhirnya dieksekusi.‎

"Sementara ada 4 terpidana yang dieksekusi. Pertimbangannya keempat-keempatnya sudah mengajukan PK dua kali dan ditolak," kata Noor.

Keempat terpidana yang dihadapkan pada regu tembak yakni Michael Titus Igweh (Nigeria), Fredi Budiman (WNI), Hamprey Ejike (Nigeria), dan Seck Osmani‎ (Nigeria). Mereka ditembak mati sekitar pukul 00.45 WIB di Pos Polisi Pulau Nusakambangan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6437 seconds (0.1#10.140)