Sejarah! Media Center Masjid Nabawi dan MCH PPIH Daker Madinah Jalin Kerja Sama

Kamis, 15 Juni 2023 - 04:10 WIB
loading...
Sejarah! Media Center Masjid Nabawi dan MCH PPIH Daker Madinah Jalin Kerja Sama
Pertemuan menyepakati kerja sama antara Media Center Masjid Nabawi dengan MCH PPIH Daker Madinah. Foto/MCH
A A A
JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi menyatakan sangat mencintai umat Islam Indonesia. Sebab Indonesia merupakan negara dengan umat Islam terbesar di dunia.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Humas dan Media Masjid Nabawi Dr. Sa'ad Al Asmari saat menggelar silaturahmi antara Media Center Masjid Nabawi dengan Media Center Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daker Madinah.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah Zaenal Muttaqin, Sekretaris Daker Madinah Abdillah, Kepala Sektor Khusus (Kaseksus) Jasaruddin dan sejumlah jurnalis.

"Ini sejarah pertama kerja sama. Dari pimpinan Media Center Masjid Nabawi menyampaikan silakan awak media menyampaikan berita-berita terbaik soal kondisi Masjid Nabawi," ujar Zaenal, Rabu (14/6/2023).

Menurut Zenal, kewajiban teman-teman media untuk menyampaikan hal-hal yang positif kepada masyarakat di belahan dunia manapun termasuk di Indonesia.

"Menginformasikan yang terbaik. Jadi apabila ada orang yang tidak suka terhadap umat Islam dan Masjid Nabawi minimal berita tersebut dapat di counter dan tidak tersebar sehingga yang tersebar luas adalah berita baik dari Nabawi dan umat Islam," ujarnya.

Sa'ad menyambut baik kerja sama ini. "Kita semua punya tanggung jawab berat untuk menyampaikan informasi yang baik terkait dengan Madinah dan Masjid Nabawi," ucapnya.



Menurut dia, pihaknya tidak keberatan dengan pemberitaan tentang Masjid Nabawi selama untuk umat Islam.

"Pemerintah Arab Saudi dan Pengelola Nabawi bahwa kami sangat mencintai umat Islam di Indonesia. Kami akan memenuhi kebutuhan fasilitas jemaah haji dan umat muslim Indonesia yang akan mendatangi Masjid Nabawi agar ibadahnya bisa tenang, nyaman, dan khusyuk," ujarnya.

Dia menyebut, dalam seminggu jumlah jemaah yang berziarah dan salat di Masjid Nabawi bisa mencapai 7-8 juta orang.

"Untuk kenyamanan, pengurus Nabawi menyiapkan segala fasilitas, kebersihan, karpet. Intinya untuk keamanan dan kenyamanan jemaah," ujarnya.

Dia menambahkan, dalam seminggu Masjid Nabawi mengeluarkan sekitar 600.000 botol air zamzam. Termasuk mengoperasikan 107 mobil golf dan penghubung bahasa sebanyak 6.000 orang.

"Kami tidak ingin apa-apa hanya minta disampaikan bahwa kami memberikan pelayanan yang terbaik, kami sangat cinta umat muslim Indonesia," ujarnya
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)