Golkar Kantongi Penyebar Spanduk Jokowi-Setnov Pilpres 2019

Kamis, 28 Juli 2016 - 17:56 WIB
Golkar Kantongi Penyebar Spanduk Jokowi-Setnov Pilpres 2019
Golkar Kantongi Penyebar Spanduk Jokowi-Setnov Pilpres 2019
A A A
JAKARTA - Identitas pelaku penyebar ‎spanduk tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Setya Novanto sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2019 telah dikantongi Partai Golkar.‎ Pelakunya diketahui bukan kader Golkar.

Namun Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) enggan membeberkan detail identitas pelaku. "‎Kita sudah tahu, tapi ya sudah memaafkan, kita biasa memaafkan, itu di luar Partai Golkar," kata Setnov di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Kendati demikian, ‎Golkar tetap melaporkan pelaku ke aparat kepolisian. Sebab menurut dia, spanduk tersebut merupakan pembusukan terhadap partainya.

Novanto membantah ingin menjadi Cawapres Jokowi pada Pilpres 2019, sebagaimana isi dari spanduk tersebut.‎ "Kalau spanduk enggak benar, kita langsung evaluasi, tidak ada kader Golkar, pimpinan semua, ini sudah mulai adanya pembusukan membawa spanduk, kita adukan ke Mabes Polri," pungkasnya.

Diketahui, spanduk dukungan ke Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 sempat bertebaran di arena Rapimnas Golkar. Namun uniknya, foto wajah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto disandingkan dengan Presiden Jokowi.

Dalam spanduk yang berlogo Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) itu, Setya Novanto disebut sebagai calon wakil presiden. Wajah Ketua MKGR Roem Kono pun ditampilkan dalam spanduk itu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4796 seconds (0.1#10.140)