Golkar Bakal Deklarasi Dukung Jokowi Capres 2019

Kamis, 28 Juli 2016 - 14:41 WIB
Golkar Bakal Deklarasi Dukung Jokowi Capres 2019
Golkar Bakal Deklarasi Dukung Jokowi Capres 2019
A A A
JAKARTA - Partai Golkar secara resmi akan mendeklarasikan pencalonan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI tahun 2019 dalam acara penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I di Istora Senayan, Jakarta, nanti malam.

Kebijakan mencalonkan Jokowi sebagai Calon Presiden (Capres) RI 2019 ini merupakan keputusan bulat peserta Rapimnas I yang berlangsung sejak 26 Juli hingga hari ini, di JCC Senayan Jakarta.

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, ‎dalam pandangan rapimnas, 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Provinsi se-Indonesia dan semua ormas pendiri menyampaikan pandangan yang sama, yakni mendukungan pencalonan Jokowi sebagai Capres Partai Golkar tahun 2019 nanti.

Hingga saat ini lanjut dia, rapat-rapat komisi di rapimnas masih membahas tentang kepartaian, pemenangan pemilu, perekonomian, kesejahteraan rakyat, keuangan, pengelolaan aset, kesekretariatan, politik, hukum dan keamanan.

"Diagendakan sore ini rapat-rapat komisi akan dibawa ke dalam rapat paripurna rapimnas," ujar Ace Hasan di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Sejumlah alasan dukungan Golkar ke Presiden Jokowi mengemuka dalam pembahasan Rapimnas I.‎ Adapun alasan yang pertama, karena adanya kesamaan kebijakan antara Pemerintahan Jokowi dengan visi kesejahteraan tahun 2045 Partai Golkar, di mana pembangunan ekonomi, terutama infrastruktur menjadi prioritas kebijakan.

Kedua, selama dua tahun pemerintahan, Presiden Jokowi dianggap telah berhasil dalam capaian pembangunan.‎ "Ketiga, sosok Presiden Jokowi merupakan figur yang memiliki popularitas yang paling tinggi dibandingkan figur-figur lainnya," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3686 seconds (0.1#10.140)