Sertijab Menko Polhukam, Wiranto Beri Pengarahan

Kamis, 28 Juli 2016 - 14:12 WIB
Sertijab Menko Polhukam, Wiranto Beri Pengarahan
Sertijab Menko Polhukam, Wiranto Beri Pengarahan
A A A
JAKARTA - Kementerian Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) resmi memiliki pimpinan baru. Pergantian pimpinan ini ditandai memalui acara serah terima jabatan (sertijab) dari Luhut Binsar Panjaitan ke Wiranto.

Luhut Binsar Panjaitan dan Wiranto ketika bertemu di lokasi saling menyampaikan salam komado karena keduanya dari latar belakang militer. Pada kesempatan itu, Luhut mengakui Wiranto adalah seniornya ketika masih aktif di militer.

"Ini adalah penugasan beliau kedua kali setelah 16 tahun, kembali ke sini lagi," ujar Luhut dalam acara sertijab di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Dalam acara sertijab itu Wiranto ditemani Luhut Binsar Panjaitan langsung memberi pengarahan kepada pejabat di Kemenko Polhukam. Ketua Umum Partai Hanura itu juga mengucapkan selamat kepada Luhut Binsar Panjaitan dengan posisinya yang bari sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman. (Baca: Ribka Tjiptaning Sebut Kabinet Jokowi Representasi Orba dan Neolib)

Acara sertijab itu dihadiri pejabat negara yang berada di bawah koordinasi Kemenko Polhukam. Mereka adalah Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. Hadir juga Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4654 seconds (0.1#10.140)