ATVSI Siap Bekerja Sama dengan Pimpinan Baru KPI

Selasa, 26 Juli 2016 - 15:21 WIB
ATVSI Siap Bekerja Sama dengan Pimpinan Baru KPI
ATVSI Siap Bekerja Sama dengan Pimpinan Baru KPI
A A A
JAKARTA - Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) mengucapkan selamat kepada pimpinan baru Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) periode 2016-2019. ATVSI siap bekerja sama dengan pimpinan baru KPI untuk membangun industri televisi yang sehat dan memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara.

Ketua Umum ATVSI Ishadi SK mengatakan, menghargai proses pemilihan pimpinan baru KPI yang berjalan baik, terbuka, dan profesional. Dia menilai, anggota panitia seleksi yang berasal dari beragam latar belakang disiplin ilmu dan profesi telah menjalankan tugas penyeleksian yang transparan, independen, dan penuh integritas.

"Uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan dewan perwakilan rakyat (DPR) dijalankan dengan penuh keterbukaan. Masyarakat bisa mengikuti langsung proses kelayakan dan kepatutan yang dilakukan," ujarnya melalui rilis yang diterima Sindonews, Selasa (26/7/2016).

Menurut Ishadi, selayaknya semua pihak memberikan kepercayaan kepada pimpinan baru KPI untuk menjalankan tugasnya. Kata dia, tidak sepantasnya publik memberikan stigmatisasi negatif kepada pimpinan baru KPI yang belum menjalankan tugasnya.

"Saatnya bagi kita semua untuk membangun sikap saling percaya. Bangsa ini tidak akan beranjak maju sepanjang yang dihapuskan adalah sikap distrust di antara kita," ucap dia.

ATVSI juga mengajak semua pihak untuk mau menjalani proses dalam menciptakan Indonesia yang lebih baik ke depan. "Kontribusi semua pihak diperlukan karena tidak ada malaikat di antara kita, we are no angel."

Karena itu, lanjut Ishadi, ATVSI siap mendukung kerja pimpinan baru KPI dengan sikap saling mengerti (mutual understand), sikap saling percaya (mutual trust), dan sikap saling menghormati (mutual respect).

"Dengan saling memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing pihak, maka kita akan mampu membangun industri pertelevisian yang memperkuat rasa ke-Indonesia-an, menghibur, serta mencerdaskan seluruh warga bangsa. Marilah kita berlomba-lomba untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa dan negara kita tercinta," tutup dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8213 seconds (0.1#10.140)