Perindo Akan Terus Sejahterakan Rakyat

Sabtu, 23 Juli 2016 - 22:01 WIB
Perindo Akan Terus Sejahterakan Rakyat
Perindo Akan Terus Sejahterakan Rakyat
A A A
JAKARTA - Partai Perindo akan terus berusaha menyejahterakan rakyat Indonesia. Salah satu cara yakni memberikan bantuan gerobak usaha untuk UMKM dan bantuan untuk nelayan.

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan melalui Perindo dan para kader akan terus melakukan upaya dalam menyejahterakan rakyat. Berbagai program dilakukan Partai Perindo untuk mendorong masyarakat kecil menjadi lebih produktif, sehingga kesejahteraannya meningkat.

Menurut HT, dua kegiatan yang telah dilakukan Perindo, yakni program gerobak usaha untuk UMKM, dan pemberian bantuan terhadap nelayan. Tidak hanya itu, UMKM binaan Partai Perindo juga diberi pelatihan dan pendampingan.

"Seperti gerobak yang kita berikan untuk bantuan, itu harus kita bina juga. Jadi perindo harus benar-benar membantu," kata HT dalam sambutannya, pada acara halalbihalal bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Se-Indonesia, di Menteng, Jakarta, Sabtu (23/7/2016).

Pemberian gerobak gratis itu, lanjut HT, sebagai salah satu titik awal menumbuhkan ekonomi kerakyatan. Pasalnya, Perindo berkomitmen untuk selalu melayani masyarakat, bukan sebaliknya.

"DPW agar bisa dilaksanakan, bisa dikomunikasikan. DPP juga punya program agar dimaksimalkan. Agar semuanya dapat membawa hasil yang baik," jelasnya.

HT berharap dengan adanya bantuan gerobak, keuntungan para pedagang kecil semakin bertambah dan melebarkan sayap bisnisnya. "Mereka pun akan menjadi rakyat yang mandiri dan sejahtera," harapnya.

HT mengatakan, pemberian modal dengan gerobak merupakan cara yang lebih efektif dalam membantu para pedagang kecil ketimbang memberikan bantuan dalam bentuk uang dan makanan. "Bagaikan menyiram garam ke laut. Biasanya kalau orang lapar dikasih sembako dikasih uang. Kali ini kita berikan modal usaha supaya mereka bisa mengembangkannya," tandasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7682 seconds (0.1#10.140)