Begini Penjelasan Ending Transformers: Rise of the Beasts

Senin, 12 Juni 2023 - 19:19 WIB
loading...
Begini Penjelasan Ending Transformers: Rise of the Beasts
Akhir Transformers: Rise of the Beasts tidak hanya membentuk masa depan franchise ini, tapi juga membuka peluang untuk reboot franchise lain dari mainan Hasbro. (Foto: The Hollywood Reporter)
A A A
Masa depan franchise Transformers terlihat benar-benar berbeda setelah ending Rise of the Beasts. Twist di akhir film itu membangun lebih dari sekadar sekuel. Film ketujuh Transfomers itu memperkenalkan penonton kepada Maximal, Terrorcon, dan Unicron.

Peringatan: Mengandung Spoiler Transformers: Rise of the Beasts!

Rise of the Beasts berkisah tentang perburuan Kunci Transwarp, yang bisa digunakan Autobot pulang ke Cybertron atau mendayai hasrat Unicron untuk memakan planet. Film ini adalah entri kedua di lini masa reboot franchise itu. Kemampuan untuk keluar dari kanon Transformers besutan Michael Bay berarti film ini tidak perlu khawatir dengan kontradiksi atau apa pun yang terjadi setelah latar 1994-nya.

Film ini membangun pertarungan besar di mana Autobot dan Maximal bekerja sama untuk menghentikan Scourge menggunakan Kunci Transwarp untuk membawa Unicron ke bumi. Dengan Paramount punya rencana besar terhadap franchise Transformers, ending Rise of the Beasts ini selalu ditujukn untuk membangun lebih banyak cerita. Tapi, twist akhirnya bahkan lebih besar dari yang diperkirakan. Seperti apa arti ending Transformers: Rise of the Beasts? Simak ulasannya berikut!



1. Rise of the Beasts Mengonfirmasi Crossover Transformers dan G.I. Joe

Begini Penjelasan Ending Transformers: Rise of the Beasts

Foto: Variety

Ending Rise of the Beasts mengonfirmasikan crossover Transformers dan G.I. Joe. Setelah menyelamatkan dunia, Noah kembali ke New York untuk mencari pekerjaan. Dia mendapatkan panggilan wawancara ke Slizza Imports, samaran untuk organisasi rahasia. Burke yang mewawancarainya ternyata tahu semua yang dilakukan Noah bersama Transformers. Ending itu mengungkap kalau Burke ternyata bekerja untuk G.I. Joe.

Ending ini membangun film crossover Transformers dan G.I. Joe yang bisa menyatukan dua lini mainan besar Hasbro itu ke layar lebar untuk kali pertama. Burke ingin Noah bekerja untuk G.I. Joe, dengan berdasarkan pengalamannya sebagai mantan tentara dan sepak terjang heroiknya saat menyelamatkan dunia. G.I. Joe ingin Noah bergabung dengan mereka untuk turut serta dalam peran misterius dan membentuk aliansi dengan Autobot. Noah tidak langsung menerima atau menolak tawaran itu di akhir film tersebut.

Ending ini punya implikasi besar di masa depan. Organisasi G.I. Joe bisa hadir di Transformers 8 dan Noah bisa menjadi bagian dari film baru G.I. Joe kalau menerima tawaran Burke. Paramount sudah lama bermimpi menyatukan Transformers dan G.I. Joe. Tapi, kegagalan mereka mengangkat franchise G.I. Joe mematahkan harapan ini. Sekarang, ending Rise of the Beasts digunakan untuk membantu me-reboot G.I. Joe sekali lagi.

Meski hanya sekilas tampil di Rise of the Beasts, mudah untuk mengasumsikan kalau G.I. Joe itu adalah versi tim yang sangat berbeda. Franchise film G.I. Joe asli sudah tamat 10 tahun lalu, sementara Snake Eyes jeblok di box office dan membunuh franchise itu sebelum benar-benar dimulai. Karena Rise of the Beasts berlatar 1994—puluhan tahun sebelum film G.I. Joe apa pun, rekrutmen Noah sepertinya adalah usaha terakhir Paramount untuk me-reboot properti itu.

2. Mirage Hidup Lagi setelah Diperbaiki Noah

Begini Penjelasan Ending Transformers: Rise of the Beasts

Foto: CinemaBlend

Adegan pascakredit Rise of the Beasts menjadi langkah penting bagi masa depan franchise itu. Di adegan itu, Mirage masih hidup setelah Noah membangun ulang tubuhnya. Karakter itu lumayan menonjol di sepanjang film tersebut dan punya hubungan dekat dengan Noah.

Mirage sepertinya dibunuh Scourge di klimaks Rise of the Beasts. Penjahat itu menembakinya berkali-kali ketika Autobot itu melindungi Noah. Sementara pertarungan akhir mengungkap kalau Mirage tidak mati, dia lemah hingga ke titik di mana dia berubah menjadi kostum yang bisa dipakai Noah. Dia juga tidak sepenuhnya berubah setelahnya.

Karena Noah dan Mirage diposisikan sebagai karakter utama baru di franchise Transformers, adegan itu tidak terlalu mengejutkan. Noah bekerja bersama temannya, Reek, untuk membangun ulang Mirage dengan barang bekas. Sementara Reek mengira mereka harus menjual mobil itu karena tidak akan menyala, Mirage berubah ke bentuk Autobot-nya sehingga dia terkonfirmasi bisa kembali bekerja. Dengan begitu, Noah dan Mirage pun bisa kembali ke sekuel film ini.

3. Unicron dibangun sebagai Penjahat Utama Trilogi

Begini Penjelasan Ending Transformers: Rise of the Beasts

Foto: CBR

Autobot dan Maximal mungkin menyelamatkan bumi di ending Transformers: Rise of the Beasts. Tapi, film masih membangun Unicron sebagai penjahat utama trilogi baru. Penjahat pemakan planet itu digunakan di film ini dengan Scourge memimpin Terrorcon untuk merebut Kunci Transwrap untuk Unicron. Autobot dan Maximal mungkin menggagalkan invasi Unicron, tapi, meski kalah, dia masih hidup.

Unicron masih ada dan tambah lapar sehingga dia pastinya masih akan mencoba memakan planet kaya Energon seperti bumi. Dengan begitu, dia akan kembali ke seri lain trilogi Rise of the Beasts ini. Setelah kematian Scourge, Unicron akan mencari makhluk lain untuk disuruh-suruh dan mendapatkan peningkatan dari energi gelapnya.

Ini mungkin bagaimana trilogi baru Transformers ini membawa Megatron/Galvatron masuk sebelum menjadikan Unicron sebagai penjahat utama Transformers 9. Sekarang, Unicron terkatung-katung di bagian lagi semesta, jauh dari bumi dan di tempat di mana dia akan mengumpulkan anak buah lagi. Dia akan mengembangkan rencana baru setelah Kunci Transwrap dihancurkan dan berusaha membalas dendam pada Autobot serta Maximal.

4. Bagaimana Bumblebee Dihidupkan Lagi

Begini Penjelasan Ending Transformers: Rise of the Beasts

Foto: Collider

Salah satu kejutan besarnya terjadi ketika Bumblebee mati saat melawan Scourge di awal film. Dia pun tidak tampil di sebagian besar film ini. Tapi, menjelang akhir film, Bumblebee kembali setelah dibangkitkan lagi. Kebangkitan kembali Bumblebee ini terjadi di luar layar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)