PPP Akan Sodorkan Sandiaga Uno ke PDIP Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Senin, 12 Juni 2023 - 16:07 WIB
loading...
PPP Akan Sodorkan Sandiaga Uno ke PDIP Jadi Cawapres Ganjar Pranowo
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengakui akan menyodorkan nama Sandiaga Uno kepada PDIP untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) bagi Ganjar Pranowo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengakui akan menyodorkan nama Sandiaga Uno kepada PDIP untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) bagi Ganjar Pranowo . Terlebih dalam beberapa hari lagi, Sandiaga Uno resmi bergabung menjadi kader partai berlambang Kakbah.

Juru Bicara DPP PPP, Usman M Tokan mengatakan bahwa Sandiaga Uno sampai saat ini memiliki tingkat keterpilihan atau elektabilitas yang tinggi untuk dimajukan sebagai cawapres dalam kontestasi Pilpres 2024.



"Sesuai pernyataan Ketum PPP akan didorong ke PDIP (nama Sandiaga Uno)," ujar pria yang akrab disapa Donnie ini kepada wartawan, Senin (12/6/2023).

Kendati demikian, kata dia, meskipun nama Sandiaga Uno akan didorong, PPP tidak akan memaksakan kehendak agar PDIP mau meminang Menparekraf tersebut.

Dorongan itu, tambah Donnie, semata-mata hanya ingin membantu mencarikan jalan bagi Ganjar Pranowo untuk bisa memenangkan Pilpres 2024.

"Kita ingin yang terbaik buat Mas Ganjar agar bisa menang dalam pertarungan. Rakyat membutuhkan sosok Mas Ganjar," katanya.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyatakan Sandiaga Salahuddin Uno telah memutuskan bergabung dengan partainya. Sandiaga Uno secara resmi bergabung PPP pada Rabu (14/6/2023).

"Insya Allah dalam minggu depan, kalau nggak salah hari Rabu ya," kata Mardiono di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Minggu 11 Juni 2023.

Menurut Mardiono, nantinya Sandiaga Uno akan meneguhkan komitmen perjuangannya bersama partai berlambang Kakbah ini. PPP akan menyampaikan kepada publik secara terbuka terkait bergabungnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut.



"(Nanti) Akan kita lakukan penandatanganan ya atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP," ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6932 seconds (0.1#10.140)