Deretan Musuh Gajah Mada yang Melegenda, Nomor 2 Berujung Petaka

Jum'at, 09 Juni 2023 - 18:45 WIB
loading...
Deretan Musuh Gajah Mada yang Melegenda, Nomor 2 Berujung Petaka
Gajah Mada merupakan mahapatih terkenal dari Kerajaan Majapahit, telah mencapai puncak kejayaan pada tahun 1334. Dia bekerja sama dengan Raja Hayam Wuruk. Foto/Ist
A A A
GAJAH MADAmahapatih terkenal dari Kerajaan Majapahit, telah mencapai puncak kejayaan pada tahun 1334. Dia bekerja sama dengan Raja Hayam Wuruk dalam membawa Kerajaan Majapahit mencapai kejayaannya yang luar biasa.

Kehebatannya sebagai seorang mahapatih masih menjadi pembicaraan hingga saat ini. Peran Gajah Mada dalam Kerajaan Majapahit sangatlah signifikan.



Dia sering memimpin penaklukkan berbagai daerah untuk memperluas wilayah kekuasaan Majapahit. Tindakan ini tentu saja membuatnya memiliki banyak musuh yang membenci Gajah Mada.

Berikut adalah beberapa musuh terkenal dari Mahapatih Gajah Mada.

1. Kebo Iwa: Musuh Tangguh dari Kerajaan Bali Aga

Kebo Iwa adalah seorang Mahapatih dari Kerajaan Bali Aga. Kerajaan Bali Aga sulit ditaklukkan oleh Gajah Mada, terutama karena kehadiran Kebo Iwa.



Hal itu karena Kebo Iwa memiliki kemampuan yang luar biasa serta pasukan yang handal. Dia adalah tokoh utama dalam Kerajaan Bali Aga.


Namun, Gajah Mada tidak menyerah begitu saja. Dia menciptakan berbagai strategi untuk mengalahkan Kebo Iwa dan menaklukkan Kerajaan Bali Aga. Gajah Mada secara cerdik mendekati dan mempelajari Kerajaan Bali dengan lebih mendalam.

Selain itu, dia menjanjikan Kebo Iwa untuk menikahi seorang putri dari Kerajaan Majapahit dan memberikan sumur sebagai hadiah pernikahan.

Kebo Iwa datang ke Kerajaan Majapahit sesuai dengan janji yang telah dibuat. Namun, begitu dia tiba, dia malah dibuang ke dalam sumur yang semestinya menjadi hadiah pernikahannya. Meskipun demikian, Kebo Iwa berhasil keluar dari sumur dan terjadi pertempuran antara Gajah Mada dan Kebo Iwa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1551 seconds (0.1#10.140)