PBNU Berduka Atas Wafatnya Siti Fatma Istri Gus Mus

Jum'at, 01 Juli 2016 - 04:34 WIB
PBNU Berduka Atas Wafatnya Siti Fatma Istri Gus Mus
PBNU Berduka Atas Wafatnya Siti Fatma Istri Gus Mus
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berduka cita atas wafatnya Hj Siti Fatma istri dari KH Mustofa Bisri (Gus Mus) di RS Rembang sekitar pukul 14.30 WIB kemarin.

"Saya atas nama pribadi dan seluruh Nahdliyin menyatakan bela sungkawa dan berduka sedalam-dalamnya, atas wafatnya istri dari Mustasyar PBNU KH A Mustofa Bisri, yakni Hj Siti Fatma.‎ Semoga Almarhumah khusnul khotimah, diterima amalnya," ujar Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj kepada wartawan di Jakarta, Kamis (30/6/2016).

PBNU telah mengirimkan surat instruksi kepada pengurus cabang, lembaga dan Banom seluruh masyarakat Nahdliyin di Indonesia untuk melakukan salat ghaib.

"PBNU menginstrusikan seluruh lapisan baik di tingkatan Cabang, Banom, Lembaga dan seluruh masyarakat untuk melaksanakan salat ghaib dan tahlilan serta doa untuk Almarhumah," tegasnya.

Selama ini, Hj Fatma dikenal dekat dengan para santri. Beliau selalu mendampingi Gus Mus dalam segenap pengabdian di NU maupun ketika menyuarakan ajaran dan nilai-nilai damai ala Islam Nusantara di penjuru dunia. Rencananya, jenazah akan dikebumikan Jumat, pukul 13.30 WIB di TPU Kabongan Kidul, Rembang.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4515 seconds (0.1#10.140)