Demokrat Dianggap Lepas Tangan Putu Sudiartana Ditangkap KPK

Kamis, 30 Juni 2016 - 17:37 WIB
Demokrat Dianggap Lepas Tangan Putu Sudiartana Ditangkap KPK
Demokrat Dianggap Lepas Tangan Putu Sudiartana Ditangkap KPK
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat dianggap lepas tangan atas kasus yang menjerat seorang kadernya, I Putu Sudiartana di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mantan kader Partai Demokrat Gede Pasek Suardika‎ mengaku prihatin atas persoalan hukum yang menimpa Putu Sudiartana. Pasek mendoakan Putu mampu melewati persoalan tersebut dengan tabah.‎

"Saya sedih juga mendengar pernyataan pimpinan DPP Partai Demokrat yang seakan lepas tangan dan tidak tahu menahu bahkan katanya langsung memecat," kata Pasek saat dihubungi wartawan, Kamis (30/6/2016).

Pasek berharap, Putu Sudiartana berani terbuka tentang kasus yang dialami ke KPK. "Saya takutnya karena proyek yang digarap itu enggak terkait dengan Komisi III yang di bidanginya, maka itu bisa saja karena posisi di Banggar dan wakil bendahara umum yang disandangnya," imbuh anggota dewan perwakilan daerah (DPD) ini.

Adapun mengenai posisi wakil bendahara umum yang disandang Putu Sudiartana, ‎dia pun menilai pola kaderisasi di Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat saat ini semakin tidak jelas.‎

"Bagaimana mungkin orang yang saat menjelang DCT baru masuk Partai Demokratt lalu bisa dipercaya menjadi Wakil Bendahara Umum, sebuah jabatan prestisius dan bertanggung jawab terhadap keuangan partai," ungkapnya.

Sebab, Pasek mengaku tidak instan saat memiliki jabatan di Partai Demokrat. "Nah dengan posisi yang instan seperti sekarang maka tentu patut diduga ada hal spesial kalau melihat jabatannya di DPP dengan kecepatan dan peran yang dimiliki, beliau diberikan posisi Banggar, jabatan Wabendum, memang luar biasa," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2439 seconds (0.1#10.140)