DPP Golkar Belum Tentukan Sikap Soal Nasib Ade Komarudin

Kamis, 30 Juni 2016 - 12:44 WIB
DPP Golkar Belum Tentukan Sikap Soal Nasib Ade Komarudin
DPP Golkar Belum Tentukan Sikap Soal Nasib Ade Komarudin
A A A
JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) meminta Ade Komarudin dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPR. Ade Komarudin dinilai tidak pantas menghadiri salah satu kubu KNPI yang sedang berkonflik.

Namun, pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar belum menentukan sikap atas permintaan pencopotan Ade Komarudin tersebut. Partai Golkar akan memutuskan sikapnya setelah melalui proses mekanisme internal partai yang berlaku.

"Biarkan diproses terlebih dahulu, tentu teman-teman di bidang organisasi dan kepartaian punya mekanisme penyelesaiannya," ujar Bendahara Umum Partai Golkar Robert Kardinal, di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu, 29 Juni 2016.

Dia mengatakan, sikap Partai Golkar yang diambil nantinya perlu mengategorikan jenis pelanggaran yang dituduhkan itu. Misalnya, kata dia, pakah pelanggaran yang dituduhkan itu termasu kategori pelanggaran etika atau serius. (Baca: Dinilai Bikin Malu Golkar, PP AMPG Diminta Banyak Pelajar)

"Kalau saya sebagai kader melihat itu, ketika ketum ada di satu acara ini namun ada kader lain di acara yang satu. Seakan-akan menentang," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4261 seconds (0.1#10.140)