Pendidikan Penting Diterapkan Sejak Dini

Rabu, 22 Juni 2016 - 15:24 WIB
Pendidikan Penting Diterapkan Sejak Dini
Pendidikan Penting Diterapkan Sejak Dini
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Totok Suprayitno mengatakan, pendidikan harus dibangun sejak dini. Menurutnya, pendidikan dapat menentukan keberlangsungan hidup masa yang akan datang.

Dalam hal ini dia ingin mengembangkan budaya serta sejarah kepada para generasi muda. Pendidikan sejarah yang dikenalkan kepada para pelajar harus mulai dari dasar.

"Pendidikan itu penting kita terapkan sejak dini. kita semua ketahui bahwa nenek moyang kita heterogen," kata Totok di Kemendikbud, Jakarta selatan, Rabu (22/6/2016).

Dia menyebut akan mengaktualisasikan sejarah yang ada di Indonesia. Cara yang akan dia lakukan yaitu membuat sejarah tersebut menjadi mudah dipahami oleh para pelajar yang dikenalkan secara real oleh para pengajarnya di sekolah.

"Kita jangan berhenti hanya menjadikan itu sebagai situs, tetapi menjadikan itu menjadi pelajaran yang sangat berarti. Dalam pendidikan modern ini, secara normatif, dari kurikulum ke kurikulum, harus membekali siswa dengan penuh motivasi untuk membangun," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7693 seconds (0.1#10.140)