alexa snippet

Jokowi Semprot PNS Eselon I dan II Terkait Prosedur dan Kinerja

Jokowi Semprot PNS Eselon I dan II Terkait Prosedur dan Kinerja
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) 'semprot' atau mengingatkan pejabat eselon I dan II agar mengawal dan mensukseskan program nasional pemerintah berkaitan percepatan pembangunan.

Jokowi mengingatkan kepada para pejabat eselon untuk tak terlalu banyak membuat program, namun tidak fokus pada prioritas.

"Kalau ngajuin anggaran (progam) enggak usah ribuan, satu, dua, tiga, atau empat cukup. Yang penting dirasakan masyarakat," kata Jokowi di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar para pejabat eselon fokus untuk mengerjakan program yang sudah berlangsung. "Kalau fokusnya tiga ya sudah, sisanya (untuk) pelayanan," ujar Jokowi.

Jokowi berharap, pejabat di kementerian atau lembaga bisa mengubah kebiasaan lama, di mana sekarang anggaran akan difokuskan pada program yang sudah berjalan, bukan membuat program untuk mendapat anggaran.

"Orientasinya harus hasil. Kita sudah terlalu lama orientasinya prosedur. Bahwa prosedur itu dilalui, harus. Kalau enggak ikut, saudara digebuk," pungkasnya.



(maf)
views: 8.909
loading gif
Top