alexa snippet

10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia

10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia
Afar Depression, Ethiopia (istimewa)
A+ A-
PLANET Bumi memiliki banyak tempat yang mengagumkan, indah dan menarik. Di balik segala keindahan yang planet Bumi tawarkan, kita juga tidak boleh lupa bahwa alam juga dapat menjadi tempat berbahaya.

Ada sederet lokasi mendebarkan dan berbahaya di dunia yang cocok bagi Anda mencari adrenaline rush. Dilansir dari situs Brightside, Senin 18 April 2016), ada 10 tujuan wisata di berbagai belahan dunia yang sesungguhnya berbahaya untuk dikunjungi.


1. Death Valley, Amerika Serikat


10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia

Jika Bumi adalah rumah kita maka Death Valley bagaikan oven panas. Gurun yang menakjubkan ini memegang rekor suhu tertinggi yang pernah tercatat di planet kita - 134 derajat Fahrenheit (56,7 derajat Celsius).

Tidak peduli betapa kuatnya tubuh Anda, terik matahari dan panas yang membakar dari Death Valley akan membuat Anda kelelahan sangat cepat. Tanpa air, Anda hanya dapat bertahan 14 di tempat ini.

2. The Danakil Desert, Eritrea


10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia

Afrika Danakil Desert adalah tempat dengan suhu panas yang melewati 120 derajat F (50 derajat Celcius), banyak gunung berapi aktif, dan geyser yang mengeluarkan gas beracun.

Kebanyakan orang mungkin akan menganggap tempat ini sebagai neraka di Bumi, tapi masih menarik banyak petualang pemberani dari seluruh dunia. Hanya perlu diingat bahwa mengunjungi Gurun Danakil tanpa panduan yang berpengalaman, sangat dilarang.

3. Mount Washington, Amerika Serikat

10 Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia

Puncak Gunung Washington memegang rekor dunia untuk angin tercepat di permukaan bumi. Kecepatan tertinggi di tempat ini adalah 203 mil per jam (327 km/h). Selain angin kencang, temperatur dingin yang bisa jatuh mencapai -40 derajat dan hujan salju berat terus menerus membuat Mount Washington tempat yang sangat berbahaya.
Meskipun tingginya hanya 1.917 meter, Gunung Washington adalah salah satu puncak gunung paling mematikan di dunia. Beban yang ditanggung tubuh manusia di atas gunung ini menyerupai beban tubuh manusia di puncak Gunung Everest.

4. Sinabung Volcano, Indonesia

dibaca 72.110x
halaman ke-1 dari 5
loading gif
Top