PGN Rombak Jajaran Direksi, Deputi SKK Migas Arief Setiawan Jadi Dirut Baru

Selasa, 30 Mei 2023 - 17:04 WIB
loading...
PGN Rombak Jajaran Direksi, Deputi SKK Migas Arief Setiawan Jadi Dirut Baru
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina Gas Negara Tbk (PGAS) atau PGN menyetujui perubahan susunan direksi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina Gas Negara Tbk (PGAS) atau PGN menyetujui perubahan susunan direksi. Deputi SKK Migas Arief Setiawan Handoko, ditetapkan menjadi Direktur Utama PGN, menggantikan M Haryo Yunianto.

Selain itu, ada nama baru lainnya, yakni Harry Budi Sidharta menggantikan Heru Setiawan sebagai Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN.

"Dalam RUPST diputuskan memberhentikan dengan hormat M. Haryo Yunianto dan Heru Setiawan, serta mengangkat Arief Setiawan Handoko dan Harry Budi Sidharta," ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PGN Fadjar Harianto Widodo dalam konferensi pers di Kantor Pusat PGN, Jakarta, Selasa (30/5/2023).



Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PGN Beni Syarif Hidayat mengatakan, pergantian direksi tersebut sepenuhnya merupakan kewenangan pemegang saham, utamanya Kementerian BUMN maupun PT Pertamina (Persero).

Menurutnya, pemegang saham pasti memiliki pertimbangan tersendiri untuk melakukan penggantian direksi meski kinerjanya PGAS terjaga baik.

"Kalau pergantian direksi itu murni kewenangan pemegang saham. Kami duduk disini juga tidak pernah tanya kenapa saya duduk disini pasti beliau punya penilaian. (Maka) ketika sekarang ada pergantian di tahun kedua Pak Dirut dan Pak Heru tidak tanya," ujarnya.

"Kalau dibilang jelek tidak juga, revenue aman, laba naik tidak ada alasan kecuali pasti ada pertimbangan lain. Misal akan ditetapkan jadi komisaris atau direksi di bumn yang lain yang itu semuanya kewenangan pemegang saham baik dari BUMN maupun Pertamina, dan gantinya juga satu di lingkungan Pertamina," tuturnya lebih lanjut.

Dengan pergantian tersebut, berikut susunan direksi dan komisaris PGN terbaru:

Komisaris
- Komisaris Utama: Arcandra Tahar
- Komisaris: Warih Sadono
- Komisaris: Luky Alfirman
- Komisaris Independen: Christian H. Siboro
- Komisaris Independen: Dini Shanti Purwono
- Komisaris Independen: Paiman Raharjo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4447 seconds (0.1#10.140)