Jokowi Ditantang Ganti Menterinya yang Tak Berprestasi

Jum'at, 27 Mei 2016 - 19:27 WIB
Jokowi Ditantang Ganti Menterinya yang Tak Berprestasi
Jokowi Ditantang Ganti Menterinya yang Tak Berprestasi
A A A
JAKARTA - Keberanian Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditantang melalui kebijakannya untuk mengganti menteri yang dianggap tidak berprestasi. Salah satunya dalam pengelolaan di BUMN.

Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M Massardi mengatakan, untuk menjadikan BUMN sebagai program pembangunan nasional tidak cukup hanya menempatkan orang-orang bersih di sana. Menurutnya, percuma orang bersih hanya ditugaskan sebagai komisaris, tanpa bisa mengatur sepenuhnya.

"Jadi menurut saya reshuffle kurang afdal tanpa mengikutkan Menteri BUMN," ujar Adie dalam acara diskusi bertajuk, Revolusi Mental dan Bersih-bersih BUMN di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2016).

Sebelumnya pengamat politik, Emrus Sihombing menilai praktik pengelolaan BUMN tidak berjalan efektif. Akibatnya, program nawa cita Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui BUMN sulit terwujud. (Baca: Pengelolaan BUMN Tak Efektif, Menteri Rini Perlu Dievaluasi)

"Maka Joko Widodo harus menempatkan nawa cita, trisaksti ya menteri BUMN yang harus bisa menjalankan ini. Bisa saja menteri ini (Rini Soemarno) dievaluasi secara holistik," ucap Emrus.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8744 seconds (0.1#10.140)