Zulkifli Sebut Konsumen dan Pengedar Miras Harus Dihukum Berat

Jum'at, 27 Mei 2016 - 12:54 WIB
Zulkifli Sebut Konsumen dan Pengedar Miras Harus Dihukum Berat
Zulkifli Sebut Konsumen dan Pengedar Miras Harus Dihukum Berat
A A A
JAKARTA - Minuman keras (miras) dan narkoba ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya sama-sama memberi dampak negatif bagi siapa pun yang menggunakan tidak pada tempatnya.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan,jika terjadi suatu peristiwa yang dilakukan oleh anak di bawah umur akibat mengkonsumsi miras, seperti tabrakan atau peristiwa kejahatan seksual, maka hukumannya akan sangat jelas.

"Bukan hanya anaknya saja yang dihukum, namun toko yang menjual miras juga harus dihukum. Jadi terlihat jelas bahwa di negara yang terbilang bebas sekali pun, pelanggaran yang disebabkan miras, akan dijerat hukuman yang berat," kata Zulkifli di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (27/5/2016).

Karena itu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyatakan, siapa pun yang menolak pelarangan miras, harus melihat dampaknya secara langsung di lapangan.

"Seperti narkoba, miras juga sudah menimbulkan akibat buruk bagi bangsa Indonesia," ucap Zulkifli.

Lebih lanjut dia menyampaikan, banyak dampak yang akan diperoleh dari konsumsi miras hingga yang terburuk adalah meninggal dunia.

"Apa mereka tidak tahu, miras membuat banyak orang meninggal sia-sia. Miras juga sudah menyebabkan banyak kejahatan pencabulan, karena itu harus dibatasi," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6275 seconds (0.1#10.140)