Keluarga Fasih Bahasa Arab, Fadil Jaidi Cuma Bisa Ucapkan 'Amin'

Senin, 29 Mei 2023 - 13:13 WIB
loading...
Keluarga Fasih Bahasa Arab, Fadil Jaidi Cuma Bisa Ucapkan Amin
Meski terlahir dari keluarga keturunan Arab, Fadil Jaidi ternyata tak bisa berbicara menggunakan bahasa Arab. Foto/Instagram Fadil Jaidi
A A A
JAKARTA - Meski terlahir dari keluarga keturunan Arab, Fadil Jaidi ternyata tak bisa berbicara menggunakan bahasa Arab. Tidak seperti ayahnya yang fasih bicara dengan bahasa Arab, Fadil mengaku cuma mampu mengucapkan kata 'amin'.

Hal itu diketahui dari video yang diunggah Fadil Jaidi di Insta Story-nya. Video tersebut berisi percakapan seru antara ayah Fadil, yakni Pak Muh, dengan beberapa kerabatnya menggunakan bahasa Arab.

Sayang, saat itu Fadil hanya bisa merekam percakapan mereka tanpa ikut nimbrung ngobrol sama sekali. Maklum, meskipun lahir dari keluarga keturunan Arab, Fadil tak bisa berbicara dalam bahasa Arab.



Dalam video terlihat Pak Muh begitu fasih melontarkan setiap kalimat dalam bahasa Arab. Kemudian, Pak Muh pun bertanya pada Fadil mengenai kemampuannya berbicara dalam bahasa tersebut.

"Katanya Fadil bisa bahasa Arab?" tanya Pak Muh, menerjemahkan perkataan salah satu kerabat, dikutip Senin (29/5/2023).

Bukannya membalas pertanyaan sang ayah dan menunjukan skill bahasa Arab, Fadil Jaidi malah mengucap 'amin'. Berkali-kali hanya satu kata itu saja yang terlontar, seolah Pak Muh dan para kerabatnya sedang berdoa lalu diaminkan oleh yang mendengar.

Ketidakmampuan Fadil Jaidi berbahasa Arab yang terekam dalam video karuan mengundang gelak tawa netizen. Pada Insta Story berikutnya, Fadil pun mengunggah tangkapan layar reply dari netizen.

"Kok berasa di ruqyah wkwkwkkwk," kata salah satu netizen.



Video unggahan Fadil Jaidi ini lantas viral di Twitter setelah diunggah kembali oleh akun @tanyakanrl. Banyak netizen yang tertawa melihat Fadil yang tak bisa berbahasa Arab meskipun punya garis keturunan Arab.

"Hahahaha keknya kalau jadi Fadil juga gue bakal jawab amiin doang. Berasa dingajiin atau didoain. Plot twist gimana kalau ternyata mereka ngomongin kita ya, terus kita amiinin," komentar @mim*****.

"Yang bagian amin gue ulang ylang masih tetep aja ngakak," kata @ik*****.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)