Naik Motor Bonceng 4, Anggota Geng Monroker Berpistol Digulung di Depok

Senin, 29 Mei 2023 - 12:19 WIB
loading...
Naik Motor Bonceng 4, Anggota Geng Monroker Berpistol Digulung di Depok
Polres Metro Depok mengamankan empat pemuda membawa pistol jenis airsoft gun di Pitara, Cipayung, Kota Depok. Foto/Ilustrasi
A A A
DEPOK - Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok berhasil mengamankan empat pemuda kedapatan membawa pistol jenis airsoft gun di Pitara, Cipayung, Kota Depok pada Minggu (28/5/2023. Empat pemuda tersebut diduga dari kelompok geng ‘Monreker'.

Perwira Pengendali Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok AKP Winam Agus menjelaskan berawal dari tim patroli perintis melewati Jalan Cipayung dan melihat sebuah sepeda motor berbonceng empat.

Mulai dari situ terlihat tidak wajar dan motor yang dikendarai berusaha melarikan diri.



”Kita berusaha hentikan. Namun motornya berusaha melarikan diri, namun tetap bisa kita amankan. Lalu kita periksa satu persatu dan salah satu orang menyembunyikan sesuatu di pinggangnya diturunkan ke ke pahanya kami curiga,” kata Winam, Senin (29/5/2023).

Kemudian petugas mengeledah menemukan sebuah pistol dan meminta empat pemuda tersebut untuk tiarap.”Kami teliti pistol tersebut ternyata pistol air gun atau air soft gun memang amunisinya dan gasnya habis. Mungkin sudah dipake sebelumnya,” ujarnya.



Winam pun menyebut meski belum dipastikan keaslian senpi tersebut sangat berbahaya jika digunakan untuk aksi kejahatan. ”Tentu berbahaya karena bisa dipake untuk aksi kejahatan. Jadi mereka langsung kita amankan,” tegasnya.

Berdasarkan keterangan pemudah tersebut, mereka berasal dari kelompok 'Monreker' yang baru selesai acara di daerah Citayam. Menurutnya, mereka mengaku tinggal di Sentul Bogor dan bekerja sebagai pekerja bangunan.

”Mereka dari kelompok 'Monreker' yang baru selesai acara di Citayam. Kami ketahui kelompok tersebut dari jaket yang mereka pakai. Mereka tinggal di Sentul Bogor. Mereka orang dewasa semua. Badan tatoan semua dan mengaku pekerja bangunan,” jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)