Sandy Walsh Girang Timnas Indonesia vs Palestina Main di Kampung Halaman Kakek

Senin, 29 Mei 2023 - 12:14 WIB
loading...
Sandy Walsh Girang Timnas Indonesia vs Palestina Main di Kampung Halaman Kakek
Sandy Walsh mengaku senang bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Palestina, Juni 2023 mendatang / Foto: Instagram Sandy Walsh (@sandywalsh)
A A A
MECHELEN - Sandy Walsh mengaku senang bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Palestina, Juni 2023 mendatang. Kegembiraannya itu terasa spesial lantaran ia bermain di kampung halaman kakeknya.

Sandy Walsh menjadi salah satu pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni mendatang. Pemain berusia 28 tahun itu pun disebut-sebut bakal melakukan laga debut bersama Timnas Indonesia.

Sebelumnya di FIFA Matchday Maret 2023, Sandy Walsh tak bisa memperkuat Timnas Indonesia akibat mengalami cedera. Kini tinggal menunggu waktu untuk Sandy Walsh mengenakan seragam Skuad Garuda pada Juni 2023.



Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Kedua tim tersebut memiliki kualitas di atas Timnas Indonesia, karena Palestina menempati ranking 93 FIFA dan Argentina di posisi pertama dunia.

Sementara Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina terlebih dahulu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada 14 Juni 2023 mendatang. Kemudian, Skuad Garuda akan menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 19 Juni.

Mendengar kabar Timnas Indonesia akan tampil di Surabaya terlebih dahulu membuat Sandy Walsh sangat senang. Pasalnya, Kota Pahlawan merupakan tanah kelahiran kakenya.



"Saya baru saja mendengar kabar dari PSSI terkait FIFA Matchday Juni di Surabaya. Itu merupakan kampung halaman kakek saya," kata Sandy Walsh dilansir dari laman YouTube Pribadinya, Senin (29/5/2023).

Sandy Walsh merupakan pesepak bola keturunan Indonesia-Belanda. Ia memiliki darah Indonesia dari Ibunya, Brigitta Portier.

Sementara itu, Sandy Walsh akan menjalani pemusatan latihan (TC) pada 5 Juni 2023. Selain Sandy Walsh terdapat Reza Arya, Rafael Struick, Ivar Jenner dan Shayne Pattynama menjadi nama baru yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)