alexa snippet

Sekalipun Sendirian, Gerindra Masih Koalisi Bersama Rakyat

Sekalipun Sendirian, Gerindra Masih Koalisi Bersama Rakyat
Ilustrasi Partai Gerindra, (SINDOphoto).
A+ A-
JAKARTA - Sekalipun sendirian sebagai oposisi Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), Partai Gerindra‎ tidak mempersoalkannya.

Sebab tiap partai politik (parpol) dianggap memiliki hak untuk menyatakan dukungan atau tidak kepada Pemerintahan Jokowi-JK.

‎"Buat kami yang terpenting, Partai Gerindra sebagai partai oposisi, kami ingin mengawal sepenuhnya jalannya Pemerintahan Presiden Jokowi," kata politikus Gerindra Supratman Andi Agtas‎ di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Dikatakan Supratman, Gerindra akan mendukung kebijakan atau program pemerintah yang baik bagi rakyat. Namun sebaliknya, jika melukai atau menciderai perasaan masyarakat, Gerindra akan mengoreksi kebijakan atau program pemerintah.

"Soal besar dan kecil itu menurut saya, nanti kami akan berkoalisi dengan rakyat Indonesia, itu yang lebih penting," pungkasnya.

Diketahui, ‎dua parpol, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar yang sebelumnya tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) telah bergabung di barisan pendukung pemerintah menyusul Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sedangkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun saat ini masih mengklaim bagian dari KMP dan menjadi parpol oposisi bersama Gerindra.



(maf)
views: 33.203
loading gif
Top