Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Anime Oshi no Ko

Minggu, 28 Mei 2023 - 19:02 WIB
loading...
Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Anime Oshi no Ko
Oshi no Ko menjadi gebrakan di anime slot Spring 2023. Penggemar pun senantiasa menantikan setiap episode baru serial ini setiap pekan karena semakin seru. (Foto: Radio Times)
A A A
Oshi no Ko menjadi gebrakan di anime slot Spring 2023. Anime yang diadaptasi dari manga karya Aka Akasaka ini berhasil menyejajarkan dirinya dengan anime lain yang sudah lebih populer duluan. Penggemar pun senantiasa menantikan setiap episode baru serial ini setiap pekan.

Sebelum diadaptasi menjadi anime, manga Oshi no Ko sudah lumayan populer. Pada 2021, manga itu ada posisi 11 manga pilihan pembaca cowok. Sementara, di Kono Manga Ga Sukoi! Takarajimasha berada di posisi 7 pada 2022. Manga ini juga n memenangkan kategori Manga Umum Terbaik di Kodansha Manga Award ke-46 pada tahun yang sama.

Popularitas Oshi no Ko kian melejit dengan adaptasi anime-nya. Ceritanya yang kompleks membuat orang jadi tertarik untuk terus mengikutinya. Oshi no Ko mencampurkan genre idol dan misteri yang membuatnya jadi unik. Adaptasi anime Oshi no Ko dilakukan studio Doga Kobo. Di mana anime ini bisa ditonton di Indonesia? Simak ulasannya berikut!



1. Sinopsis Oshi no Ko

Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Anime Oshi no Ko

Foto: ComicBook.com

Oshi no Ko berkisah tentang seorang idol muda, Ai Hoshino, yang berusia 16 tahun. Dia punya banyak penggemar. Tapi, dia kemudian hamil dan harus menyembunyikan dirinya. Dia lantas “diungsikan” di sebuah rumah sakit terpencil di mana dia harus berada di sana sampai melahirkan.

Di rumah sakit itu, dia dirawat seorang dokter bernama Gorou Amemiya, yang ternyata penggemar beratnya. Tapi, sebelum membantu Ai melahirkan, Gorou malah tewas dibunuh penggemar Ai. Dia kemudian bereinkarnasi menjadi salah satu anak kembar yang dilahirkan Ai. Dia diberi nama Aquamarine. Sementara saudara kembarnya adalah Ruby, yang merupakan reinkarnasi seorang anak perempuan bernama Serena Tendoji.

Ai dengan penuh kasih sayang merawat kedua anak kembarnya itu. Tapi, kebersamaan itu tidak berlangsung lama karena Ai tewas dibunuh seorang penggemarnya. Aqua dan Ruby pun kehilangan ibu yang juga idola mereka.

Aqua kemudian bertekad membalas dendam atas kematian ibunya. Sementara, Ruby mendedikasikan hidupnya untuk berusaha menjadi seorang idol seperti ibunya. Perpaduan gemerlap dan suramnya dunia hiburan dibarengi dengan misteri pembunuhan membuat cerita Oshi no Ko unik dan selalu bikin penasaran.

2. KarakterOshi no Ko

Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Anime Oshi no Ko

Foto: IMDb

Oshi no Ko punya sederet karakter yang menarik. Banyak karakter di serial ini punya desain menonjol, yaitu berupa mata bintang. Sebagian besar karaker idol di serial ini punya mata bintang seperti itu, termasuk para protagonisnya.

Oshi no Ko mengalami perubahan karakter utama dalam ceritanya. Awalnya, serial ini berfokus pada Ai Hoshino. Awalnya, dia adalah cewek ABG berusia 16 tahun yang hamil dan kemudian melahirkan. Namun, ketika di tewas dibunuh, usianya sudah memasuki 20 tahun. Sepanjang hidup, Ai adalah orang yang selalu optimistis dan ceria meski yatim piatu.
Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Anime Oshi no Ko

Foto: Epicstream

Karakter yang kemudian menggantikan kedudukan Ai sebagai karakter utama di serial ini adalah Aquamarine Hoshino. Dia adalah salah satu anak kembar Ai yang berjenis kelamin laki-laki. Dia punya bakat akting luar biasa. Tapi, ketika beranjak dewasa, Aqua hanya terobsesi pada dendam. Dia pun melakukan segala macam cara untuk mencari tahu siapakah pembunuh ibunya.
Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Anime Oshi no Ko

Foto: IGN

Karakter lain yang juga menjadi protagonis di serial ini adalah Ruby Hoshino. Dia adalah saudara kembar Aquamarine dan merupakan seorang cewek. Dia seorang cewek yang periang, emosional, dan ambisius. Ruby sangat ingin mewujudkan cita-citanya menjadi seorang idol terkenal seperti ibunya.

Selain ketiga karakter itu, masih ada sederet karakter pendukung lain yang juga punya peran besar dalam cerita. Salah satunya adalah Miyako Saitou, istri dari manajer Ai yang menjadi sosok pengasuh bagi Ruby dan Aqua sejak mereka masih kecil. Dia sangat dekat dengan Ruby dan Aqua.
Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Anime Oshi no Ko

Foto: Anime Trending

Kemudian ada Kana Arima. Dia adalah aktris cilik yang pernah bermain peran dengan Aqua dan mengakui kehebatan akting putra Ai tersebut. Saat ini, dia tengah merintis untuk menjadi idol dengan tergabung ke dalam member B Komachi yang dibentuk oleh Ruby.
Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Anime Oshi no Ko

Foto: Areajugones

Karakter lain yang baru diperkenalkan di anime adalah Akane Kurokawa. Dia selalu belajar menjadi artis hebat tapi harus mengalami cyberbullying. Akibatnya, dia jatuh ke dalam titik terendahnya hingga mencoba untuk bunuh diri. Pada saat itulah, Aqua muncul dan menyelamatkannya. Dari sini. hubungan mereka berdua semakin dekat.



3. Tempat Nonton Anime Oshi no Ko

Sinopsis, Karakter, dan Tempat Nonton Anime Oshi no Ko

Foto:

Oshi no Ko telah dirilis sejak 12 April lalu di platform streaming. Episode barunya akan tayang setiap Rabu. Episode 1-nya lumayan istimewa karena berdurasi sekitar 82 menit. Sementara, episode setelahnya berdurasi layaknya serial anime lain, yaitu 24 menit.

Anime ini bisa ditonton di Netflix dan Bstation. Di Bstation, episode awal anime ini bisa ditonton secara gratis. Tapi, episode barunya hanya tersedia bagi mereka yang punya akun premium. Baik di Netflix dan Bstation, ada subtitle Bahasa Indonesia untuk memudahkan memahami dialog di anime ini.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)