alexa snippet

Delapan Penerbang TNI AU Tempuh Pendidikan di AS

Delapan Penerbang TNI AU Tempuh Pendidikan di AS
Ilustrasi (SINDOphoto).
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak delapan perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) mengikuti pendidikan pengembangan umum pada tiga jenjang sekolah di Air University, Maxwell, Alabama, Amerika Serikat (AS).

Seperti dikutip dari situs tni-au.mil.id, Senin (23/5/2016), delapan perwira itu terdiri dari Kol Pnb Agung “Sharky” Sasongkojati, (pendidikan Air War College-AWC setingkat Lemhannas).

Kemudian Mayor Pnb Hendra “Saber” Supriyadi, May Pnb Wanda “Russell” Surijohansyah dan May Pnb Mochamad “Bradox” Yunus (pendidikan Air Command dan Staff College-ACSC setingkat Sesko).

Kapten Pnb Anwar “Weasel” Sovie, Kapten Pnb Ari Wicaksono, Kapten Pnb Rio Septiarso dan Kapten Pnb Ulung Purwodanta (Pendidikan Squadron Officer School-SOS setingkat Sekkau).

Pada tahun ajaran 2015/2016, TNI AU menjadi negara yang mengirim siswa terbanyak ke Air University, Maxwell AFB, Alabama dibanding negara lain. Fakta ini mengindikasikan hubungan yang makin meningkat antara Indonesia (TNI AU) dan Amerika Serikat (USAF).

Untuk pendidikan SOS, keempat perwira penerbang TNI AU telah menyelesaikan pendidikan pada bulan April 2016 lalu, dengan hasil sangat baik. Bahkan salah seorang siswanya yaitu Kapten Pnb Anwar “Weasel” Sovie, berhasil meraih predikat Distinguished Graduate (DG).

Perwira penerbang pesawat tempur F-16 dari Skadron Udara 16, Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru ini mampu menembus kelompok 10% terbaik dari 600 siswa.

Kriteria untuk dapat meraih DG adalah siswa yang berada dalam top 10% terbaik dan lulus dari semua graded assignment atau setiap bagian dalam Commandant’s Challenge. Selain itu, siswa juga harus mahir berkomunikasi serta memiliki jiwa kepemimpinan, berkarakter dan berkemampuan membangun team dalam kelompoknya.



(maf)
views: 8.340
loading gif
Top