30 Ribu Orang Ikuti Pembukaan Nusantara Mengaji

Sabtu, 07 Mei 2016 - 21:54 WIB
30 Ribu Orang Ikuti Pembukaan Nusantara Mengaji
30 Ribu Orang Ikuti Pembukaan Nusantara Mengaji
A A A
JAKARTA - Sebanyak tiga puluh ribu masyarakat Kabupaten Jember memadati alun-alun Jember untuk mengikuti pembukaan Nusantara Mengaji, malam ini.

Inisiator Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar membuka langsung gerakan Nusantraa Mengaji ini. Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengapresiasi kehadiran warga Jember dan juga seluruh panitia Kornas Nusantara Mengaji yang telah bekerja sekuat tenaga.

"Semua kerja tidak sia-sia karena partisipasi masyarakat saat kita ajak membaca dan mengkhatamkan Alquran sangat tinggi," ungkap Cak Imin dalam siaran pers, Sabtu (7/5/2016).

Cak Imin menyebut, laporan pihak panitia sangat membanggakan karena peserta khataman telah mencapai angka 325.000 orang di seluruh Indonesia. Lebih membanggakan lagi, lanjut Cak Imin, seluruh provinsi yang dahulunya pesimis akan mencapai kuota target Kornas justru melebihi kuota seperti Papua.

"Jangan takut bagi mereka yang membacanya masih terbata-bata, waktu kita mengkhatamkan Alquran cukup panjang, yakni selama 24 jam. Jadi teruslah membaca sampai selesai," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)