Mahyudin Klaim Iuran Rp1 M untuk Munaslub dari Tabungan Istri

Rabu, 04 Mei 2016 - 12:53 WIB
Mahyudin Klaim Iuran Rp1 M untuk Munaslub dari Tabungan Istri
Mahyudin Klaim Iuran Rp1 M untuk Munaslub dari Tabungan Istri
A A A
JAKARTA - Sebelum menyetorkan iuran Rp1 miliar untuk penyelenggaraan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub), Mahyudin berkonsultasi dengan sang istri, Agati Sulie. Agati juga merupakan kader Partai Golkar yang duduk di DPR.

Mahyudin mengaku iuran Rp1 miliar yang dia setorkan ‎ke Steering Committee (SC) Munaslub Partai Golkar adalah tabungan sang istri, Agati Sulie.

"Rp1 miliar itu dana pribadi, tabungan istri saya. Saya juga clear. Saya anggota DPR, istri anggota DPR. Saya enggak ada minta pengusaha, saya tidak mau membuat repot orang lain," ujar Mahyudin usai mendaftar sebagai bakal calon ketua umum, di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Mahyudin mengaku tak lagi memiliki perusahaan. Namun, wakil ketua MPR ini mengaku masih memiliki sejumlah kebun, di antaranya 50 hektar kebun kelapa sawit, 100 hektar kebun karet dan satu sarang walet.

‎Dirinya pun membeberkan, memiliki beberapa kerabat atau simpatisan yang siap membantunya dalam iuran penyelenggaraan Munaslub tersebut. "‎Kalau kurang duit, dia mau sumbang. Sudahlah, kalau masih ada, kita tidak merepotkan orang banyak," tuturnya.

‎Menurut dia, iuran Rp1 miliar itu konsekuensi logis. "Kalau diminta dan dibutuhkan, sebatas kemampuan kita. Kalau Rp20 miliar, enggak punya uang. Kalau Rp100 juta atau Rp200 juta, boleh juga," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1960 seconds (0.1#10.140)