Baznas Serukan Lembaga Zakat Dunia Bantu Warga Aleppo

Selasa, 03 Mei 2016 - 22:06 WIB
Baznas Serukan Lembaga Zakat Dunia Bantu Warga Aleppo
Baznas Serukan Lembaga Zakat Dunia Bantu Warga Aleppo
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakal Nasional (Baznas) menyerukan lembaga zakat dunia untuk membantu warga korban konflik di Kota Aleppo, Suriah.

Direktur Amil Zakat Nasional Baznas, Arifin Purwakananta mengatakan, lembaga-lembaga tersebut diharapkan dapat menggalang dana zakat dari masyarakat untuk membantu umat yang sedang dilanda bencana kemanusiaan.

Untuk mengulurkan tangan kepada mereka yang kehilangan tempat tinggal, mata pencaharian, hingga tak sedikit yang kehilangan nyawa.

“Baznas menggerakkan kepedulian lembaga-lembaga zakat untuk membantu saudara di Aleppo. Dana zakat yang dihimpun disalurkan kepada saudara kita yang sedang menjadi korban bencana kemanusiaan,” tutur Arifin, Senin (3/5/2016).

Untuk menggalang kepedulian masyarakat melalui lembaga-lembaga zakat di seluruh dunia ini, kata dia, Baznas mengampanyekan "Remember Aleppo".

Menurut dia, serangan di Aleppo berlangsung selama berhari-hari, hanya sebulan menjelang Bulan Suci Ramadan tiba. Serangan itu menewaskan ratusan orang, termasuk perempuan dan anak-anak di kota itu.

Serangan tertuju pada wilayah-wilayah permukiman warga dan rumah sakit yang dikelola lembaga sosial. Menurut dia, kejadian itu tentu mengusik rasa kemanusiaan masyarakat yang bahkan berada di belahan dunia lain.

“Mereka membutuhkan bantuan kita untuk ketersediaan makan, bantuan kesehatan dan tempat tinggal. Baznas mengajak kita semua untuk berdoa dan peduli akan penderitaan saudara-saudara kita seiman nun jauh di sana,” katanya.

Dia mengatakan, Baznas akan mengirimkan amanah dari masyarakat Indonesia ke Aleppo dalam bentuk bantuan makanan dan kesehatan bagi mereka yang terluka di pengungsian.

“Silakan membantu meringankan penderitaan mereka dengan transfer sedekah anda ke rekening Baznas,” katanya.

Menurut dia, lembaga-lembaga zakat dapat bekerja sama melalui badan pengelola zakat dunia seperti World Zakat Forum. .
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4338 seconds (0.1#10.140)