Mahfud MD Resmi Lantik 4 Pejabat Baru di Kominfo, Arief Tri Hardiyanto Jadi Irjen

Selasa, 23 Mei 2023 - 12:05 WIB
loading...
Mahfud MD Resmi Lantik 4 Pejabat Baru di Kominfo, Arief Tri Hardiyanto Jadi Irjen
Plt Menkominfo Mahfud MD resmi melantik empat pejabat baru di lingkungan Kementerian Kominfo, Selasa (23/5/2023) siang. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Mahfud MD resmi melantik empat pejabat di lingkungan Kementerian Kominfo, Selasa (23/5/2023) siang. Mereka terdiri dari Direktur Jenderal (Dirjen), Inspektur Jenderal (Irjen), dan dua Staf Ahli.

Pengangkatan pejabat pimpinan tinggi madya tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 61/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kemenkominfo.

"Memberhentikan dengan hormat dari jabatannya masing masing di antaranya; Ahmad M Ramli, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo dan Lala M Kolopaking Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya," kata pembawa acara dalam siaran langsung Youtube Kominfo TV.



"Mengangkat Wayan Toni Supriyanto sebagai Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo, Arief Tri Hardiyanto sebagai Inspektur Jenderal Kominfo, R Wijaya Kusumawardhana sebagai Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya, dan Mochamad Hadiyana Staf Ahli Bidang Teknologi Kominfo," tambahnya.

Mahfud terlihat mengambil sumpah keempat pejabat yang baru saja dilantik. Kemudian Mahfud terlihat menandatangani sejumlah dokumen.

Mahfud MD menegaskan, pergantian Eselon I di lingkungan Kementerian Kominfo tidak berkaitan dengan penetapan Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan BTS 4G oleh BAKTI Kominfo.

"Pergantian Eselon I ini saya tinggal melanjutkan, yang mengganti Pak Plate, bukan karena ada peristiwa ini lalu diganti," kata Mahfud saat konferensi pers di Kantor Kemenkominfo, Senin (22/5/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)