Tahapan Seleksi Pencalonan Ketum Golkar

Senin, 02 Mei 2016 - 13:51 WIB
Tahapan Seleksi Pencalonan Ketum Golkar
Tahapan Seleksi Pencalonan Ketum Golkar
A A A
JAKARTA - Pendaftaran bagi bakal calon Ketua Umum Partai Golkar dibuka mulai tanggal 4-5 Mei 2016. Sementara verifikasi persyaratan bakal calon dilakukan pada tanggal 5 Mei 2016.

Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar Nurdin Halid menjelaskan, setelah bakal calon dinyatakan lolos tahap pertama menjadi calon ketua umum, berkasnya akan diserahkan kepada komite kampanye SC untuk disosialisasikan.

"Karena nanti ada dua sampai tiga kali verifikasi oleh tim verifikasi," ‎ujar Nurdin di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (2/5/2016).

‎Menurutnya, dalam proses pencalonan itu ada verifikasi kedua. Dia menyebutkan dalam proses pelaksanaan ini misalnya ada pelanggaran etika dan sebagainya atau tidak.

Sementara tujuan SC mengumpulkan para bakal calon hari ini di DPP, kata dia untuk mensosialisasikan ‎semua hal berkaitan dengan Munaslub kepada para bakal calon.‎

‎"Kriteria calon ketua umum, persyaratan yang harus dipenuhi sebelum pendaftaran, kemudian semua komite khususnya komite pemilihan, sosialisasi, etik, verifikasi akan menyampaikan hal-hal yang harus dilakukan oleh calon dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh calon," jelasnya. (Baca: Bakal Calon Ketum Golkar, SC Munaslub Undang Tommy Soeharto)

Dia menambahkan, dalam sosialisasi ini juga dipaparkan mengenai materi debat. ‎"Jadi betul-betul kita memberikan arah untuk mau ke mana ini para calon membawa Partai Golkar ke depan," ucapnya.

Berdasarkan hasil rapat pleno DPP Partai Golkar, Munaslub dilaksanakan pada 23-26 Mei 2016 di Bali.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9473 seconds (0.1#10.140)