PPP Yakin Sandiaga Uno Tidak Akan Bergabung ke PKS

Senin, 22 Mei 2023 - 14:29 WIB
loading...
PPP Yakin Sandiaga Uno Tidak Akan Bergabung ke PKS
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto/Dok MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Juru Bicara DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M Tokan merespons isu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan bergabung ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sepengetahuannya, Sandiaga ingin bergabung ke PPP.

"Jadi beliau menyampaikan, saya tetap komitmen dan ingin bergabung ke PPP, itu pernyataan beliau (Sandiaga Uno, red) kepada saya terakhir ketemu," katanya kepada wartawan, Senin (22/5/2023).

Maka itu, pria yang akrab disapa Donnie ini mengaku optimistis pada akhirnya nanti Sandiaga akan bergabung ke PPP ketimbang PKS. "Kelihatannya begitu. Karena kita lihat kan perjalanan beliau ke daerah kan yang disambangi juga pimpinan PPP, kiai-kiai, pesantren, kiai yang terakhir di Magelang kan PPP juga," ujarnya.





Meski merasa yakin, kata dia, PPP tetap memberikan kebebasan kepada Sandiaga untuk menentukan takdirnya. "Tapi semua terpulang ke takdir beliau, manusia hanya berikhtiar, Allah yang menentukan. Cuma akhirnya nanti di mana dia berlabuh, ya itu takdirnya dia. Takdir beliau," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga Uno masih belum menentukan langkah politik setelah keluar dari Partai Gerindra. Sandi disebut mengalami dilema untuk bergabung dengan PPP atau PKS.

Menanggapi hal itu, Sandi menepisnya. Menurutnya, dalam menentukan partai politik yang akan dipilih, diperlukan pertimbangan.

"Saya merasa bahwa dalam melakukan langkah-langkah ke depan ini kita harus memiliki kesamaan pemikiran dan sama sekali tidak ada dilema," kata Sandiaga Uno di Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/5/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5018 seconds (0.1#10.140)