Banjir dan Longsor Terjang Pegunungan Arfak Papua, 6 Orang Hilang

Selasa, 19 April 2016 - 07:20 WIB
Banjir dan Longsor Terjang Pegunungan Arfak Papua, 6 Orang Hilang
Banjir dan Longsor Terjang Pegunungan Arfak Papua, 6 Orang Hilang
A A A
MANOKWARI - Hujan deras yang berlangsung dua hari terus di Kota Manokwari, Papua Barat menyebabkan banjir dan longsor di Kecamatan Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat.

Dalam bencana itu, enam orang dinyatakan hilang. Longsor juga menyebabkan akses jalan dari Manokwari ke Kabupaten Pegunungan Arfak terputus dan sebanyak 1.000 Kepala Keluarga (KK) terisolir.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Papua Barat Derek Amnir mengatakan, BPBD Provinsi Papua Barat telah mengirimkan Tim Reaksi Cepat untuk melakukan pendataan yang beranggotakan tujuh orang.

"BPBD telah mengirimkan bantuan makanan siap saji 60 dus, 120 karton makanan kaleng (ransum), pakaian layak pakai, 46 tikar, 25 selimut dan kebutuhan dasar lainnya," katanya, Senin (18/4/2016).

Selain makan dan alat-alat keperluan korban longsor, pihaknya juga telah menerjunkan alat berat dari Dinas PU untuk mengatasi longsor, namun jumlahnya masih kurang.

"Kebutuhah mendesak yang diperlukan adalah alat berat untuk membersihkan material longsor dan meperbaiki akses jalan. Kondisi saat ini masih diguyur hujan deras," ungkap Derek Amnir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0865 seconds (0.1#10.140)