Empat Pejabat Bareskrim Polri Juga Dimutasi

Jum'at, 15 April 2016 - 00:32 WIB
Empat Pejabat Bareskrim Polri Juga Dimutasi
Empat Pejabat Bareskrim Polri Juga Dimutasi
A A A
JAKARTA - Melalui surat telegram, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memutasi sebanyak 25 pejabat tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) di Kepolisian.

Di antaranya ada empat pejabat tinggi di lingkungan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri ikut dimutasi.

Keempat pejabat di lingkungan Bareskrim Polri yang dimutasi di antaranya Brigjen Pol Hemdrawan dari Kapusiknas Bareskrim Polri menjadi Wakapolda Kalimantan Timur.

Kemudian, Kombes Mohammad Hasan Amrosi dari Sespusiknas Bareskrim Polri menjadi Kapus Iknas Bareskrim Polri, Brigjen Pol Bambang Waskito dari Dirtipideksus Bareskrim Polri menjadi Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

Sementara untuk Brigjen Pol Syafrizzal dari Pati Bareskrim Polri dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Menurut Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Agus Rianto, mutasi yang dilakukan di tubuh untuk sejumlah jabat ini merupakan bentuk penyegaran dan sering dilakukan di Kepolisian.

"Hari ini Mabes Polri mengeluarkan Surat Telegram mutasi 5 Kapolda dan beberapa pejabat utama," kata Agus Rianto melalui pesan singkat, Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Sedangkan untuk Kelima Kapolda yang dimutasi diantaranya Kapolda Sulselbar yang semula dijabat oleh Irjen pol Pudji Hartanto diganti Irjen pol Anton Charliyan, Kapolda Banten yang semula dijabat oleh Brigjen Pol Boy Rafli diganti Brigjen Pol Ahmad Dofiri.

Selanjutnya Kapolda DIY yang semula dijabat oleh Brigjen Pol Erwin Triwanto diganti Brigjen Pol Prasta Wahyu. Kapolda Kalimantan Selatan yang semula dijabat oleh Brigjen Pol Agung Budi diganti Brigken Pol Erwin Triwanto dan Kapolda Jawa Tengah yang semula dijabat oleh Irjen Pol Nur Ali diganti Irjen Pol Condro Kirono.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2074 seconds (0.1#10.140)