Besok Acara Haul Habib Husein Alaydrus Digelar di Masjid Keramat Luar Batang

Sabtu, 13 Mei 2023 - 07:10 WIB
loading...
Besok Acara Haul Habib Husein Alaydrus Digelar di Masjid Keramat Luar Batang
Makam Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus di Kompleks Masjid Kampung Luar Batang Jakarta Utara, tak pernah sepi dari peziarah. Foto/SINDOnews
A A A
Haul Habib Husein bin Abubakar Alaydrus ke-275 insya Allah digelar besok Ahad, 14 Mei 2023 di Masjid dan Makam Keramat Luar Batang Jakarta. Acara Haul tahunan ini dimulai pukul 07.30 Wib pagi hingga selesai.

Haul ini diadakan untuk memperingati wafatnya Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus Tahun 1169 Hijriyah atau 1756 Masehi. Habib Husein dikenal sebagai ulama keturunan Nabi yang berjasa menebarkan dakwah Islam di tanah Betawi (dulu Batavia) pada abad ke-18 M.

Salah satu karomah beliau yaitu makam dan masjid peninggalan beliau di Kampung Luar Batang Jakarta Utara, yang tak pernah sepi dari peziarah. Habib Husein Alaydrus merupakan salah satu ulama besar dari Ba Alawi, Hadhramaut, Yaman yang datang ke Indonesia abad ke-18 menyebarkan Islam dan memperjuangkan hak-hak masyarakat.
Besok Acara Haul Habib Husein Alaydrus Digelar di Masjid Keramat Luar Batang

Informasi dari Majelis Info, acara Haul ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti tahlil, doa bersama, tausiyah dari sejumlah ulama dan Habaib, pembacaan syair Maulid dan hadroh. Acara ini akan dihadiri oleh berbagai tokoh agama.

Dalam rangka menyukseskan acara Haul ini, panitia pelaksana telah melakukan persiapan. Di antaranya memastikan kesiapan tempat, peralatan, dan infrastruktur yang diperlukan. Selain itu, bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyiapkan berbagai fasilitas seperti toilet umum, tempat parkir, dan petugas yang akan membantu jamaah.

Informasi dari Habib Husin bin Hasan Alaydrus (Mutawali Maqam) menyebutkan, acara Haul ini akan disiarkan langsung di Channel YouTube Nabawi TV.

Susunan Acara:
1. Pukul 08.00 Wib: Pembacaan Rohah Kutubus Salaf
2. Pukul 09.00 Wib: Tahlil Dan Ziarah ke Maqam Al Arif Billah Al Habib Husein bin Abubakar Alaydrus
3. Pukul 10.00 Wib hingga selesai: Acara Inti Haul.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2438 seconds (0.1#10.140)