Tekan Angka Kekerasan Anak, Seto Mulyadi Sambangi Bareskrim

Kamis, 24 Maret 2016 - 14:43 WIB
Tekan Angka Kekerasan Anak, Seto Mulyadi Sambangi Bareskrim
Tekan Angka Kekerasan Anak, Seto Mulyadi Sambangi Bareskrim
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak, Seto Mulyadi mendatangi Gedung Bareskrim Mabes Polri untuk menjalin kerja sama supaya angka kekerasan terhadap anak bisa diminamilisir.

“Intinya kekerasan terhadap anak ini bisa ditekan dan itu hanya bisa ajak kerja sama dengan Bareskrim, mungkin nanti juga bisa koordinasi sama media supaya berita kekerasan anak bisa jadi seksi diangkat kepermukaan,” kata Seto Mulyadi di Gedung Bareskrim, Jakarta, Kamis (23/3/2016).

Menurut Seto, secara keseluruhan Polri sudah berhasil melindungi dan menangani kasus kekerasan terhadap anak. Namun kerja sama dengan Polri harus terus berlangsung.

Diakuinya, bila kerja sama itu terus berlangsung dapat dipastikan koordinasi yang terjadi akan makin lebih baik, sehingga angka kekerasan anak dapat ditekan.

“Kadang-kadang mungkin ada beberapa oknum yang tidak peduli dengan masalah ini, tapi saya yakin jika kita saling mengingatkan dan saling merapatkan barisan mungkin jadi makin lebih baik,” ujarnya.

Selain mengajak Bareskrim untuk menekan angka kekerasan terhadap anak, Seto mengimbau supaya seluruh masyarakat, Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dapat diberdayakan untuk membuat Satuan Tugas (Satgas) perlindungan anak.

“Saya imbau kalau bisa RT dan RW bisa diberdayakan. Kami memberdayakan seksi perlindungan anak jadi kalau ada tetangga atau siapa melihat (kekerasan terhadap anak) jadi segera melapor ke RT/RW dan segera dilaporkan ke polisi,” tandas Seto.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6311 seconds (0.1#10.140)