Pertama Kali di Indonesia, Polisi Bagikan Pin Pelopor Keselamatan

Pertama Kali di Indonesia, Polisi Bagikan Pin Pelopor Keselamatan
Ilustrasi polisi, (SINDOphoto).
A+ A-
JAKARTA - Polda Sulawesi Selatan dan Barat menggelar Apel Besar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, di Lapangan Karebosi Makasar.

Kegiatan ini digagas oleh Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat Irjen Pol Pudji Hartanto. Menurutnya, acara ini bertujuan untuk‎ membuat komitmen bersama serta peduli terhadap masalah keselamatan dan disiplin berlalu lintas.

Kemudian, menumbuhkan kepedulian terhadap kelayakan kendaraan dan instrumen peralatan berkendara lainnya.

‎Pudji juga menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini agar seluruh anggota kepolisian dan diikuti oleh seluruh masyarakat untuk selalu melaksanakan tiga siap, yaitu siap rambu, siap kondisi kendaraan, dan siap kondisi pengemudi.

"Komitmen tersebut diwujudkan dengan penyematan pin pelopor keselamatan berlalu lintas kepada seluruh anggota polisi di Sulawesi Selatan," ujar Pudjo, Senin (21/3/2016).

Mantan Kakorlantas Polri ini menambahkan, pembagian 12.000 pin pelopor berlalu lintas ini juga diberikan kepada masyarakat sebagai motivasi agar kesadaran pengguna jalan meningkat.

"‎Selain 12.000 pin pelopor keselamatan kepada para pengguna jalan, untuk pertama kalinya di Indonesia Polda Sulselbar juga membagikan 20.030 kepada seluruh anggota polisinya,” paparnya.


(maf)
dibaca 3.186x
Top