Jokowi ke Hambalang Dibilang Sindiran untuk SBY, PDIP Bereaksi

Senin, 21 Maret 2016 - 11:24 WIB
Jokowi ke Hambalang Dibilang Sindiran untuk SBY, PDIP Bereaksi
Jokowi ke Hambalang Dibilang Sindiran untuk SBY, PDIP Bereaksi
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berpendapat peninjauan bangunan proyek sarana olahraga Hambalang, Bogor, oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan sindiran ke Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang belakangan ini kerap mengkritik pemerintah.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira‎ menilai, kunjungan Presiden Jokowi ke Hambalang merupakan strategi pembangunan yang bersangkutan.

Sebab lanjut Andreas, bukan hanya proyek sarana olahraga Hambalang yang ditinjau Presiden Jokowi, melainkan proyek yang mangkrak lainnya seperti Waduk Jatigede.

‎"Pembangunan Tol Cipali dalam waktu yang relatif singkat. Begitupun Hambalang ini proyek besar, tapi itu di era Pemerintah SBY, ada kader Demokrat kena korupsi," kata Andreas saat dihubungi wartawan, Senin (21/3/2016).

Lebih lanjut dia berpendapat, mangkraknya proyek Hambalang itu menjadi tugas pemerintahan Jokowi melanjutkannya.

‎"Sejak reformasi tidak terjadi pembangunan, makanya saya setuju pembangunan diprioritaskan karena itu untuk mengebut yang tertinggal di era sebelumnya," ungkap Andreas.

"(Zaman) Gus Dur (Abdurrahman Wahid), Megawati Soekarnoputri hanya punya waktu singkat dan ada tantangan untuk menyelesaikan masalah reformasi, harusnya di era SBY dilakukan tapi tidak terjadi," pungkasnya.

(Baca juga: Tanggapan Fahri Hamzah Terkait Kunjungan Jokowi ke Hambalang)
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0061 seconds (0.1#10.140)