Menteri Sibuk Konflik Internal, Nawa Cita Jokowi Mandek

Rabu, 09 Maret 2016 - 11:03 WIB
Menteri Sibuk Konflik Internal, Nawa Cita Jokowi Mandek
Menteri Sibuk Konflik Internal, Nawa Cita Jokowi Mandek
A A A
JAKARTA - Kinerja menteri tidak produktif dan sibuk dengan konflik internal diyakini akan mengganggu implementasi Nawa Cita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Indonesia Port Watch (IPW) Syaiful Hasan mengatakan, menteri yang terlibat kasus Pelindo II dan Freeport termasuk menteri yang tidak menjalankan Nawa Cita dan terindikasi melanggar konstitusi serta Undang-undang.

"Oversight Committee Pelindo II yang diketuai Erry Riyana Hardjapamekas merupakan salah satu lingkaran di Kementerian BUMN yang diduga terlibat pelanggaran perpanjangan kontrak JICT ," ujar Syaiful dalam siaran persnya, Rabu (9/03/2016).

Menurutnya, menteri dan pihak terkait kasus Pelindo II dan Freeport harusnya menunjukkan sikap kenegarawanan dengan melepas jabatannya. Sehingga visi Jokowi dalam mewujudkan Nawa Cita dan pembangunan maritim nasional dapat diimplementasikan.

"Selain itu peran sentral lingkaran kementerian lainnya belum tersentuh penegak hukum dalam kasus perpanjangan kontrak JICT," tandasnya.

Baca: Kabinet Ribut, Saran Fadli Zon Jokowi Perlu Baca Koran.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4641 seconds (0.1#10.140)