5 Fitur Unggulan Redmi A2, Harga Mulai Rp1 Jutaan Saja!

Senin, 08 Mei 2023 - 07:23 WIB
loading...
5 Fitur Unggulan Redmi A2, Harga Mulai Rp1 Jutaan Saja!
Redmi A2 menjadi HP termurah yang dipasarkan di 2023. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah fitur unggulan yang dimiliki Redmi A2 , HP termurah Xiaomi . Ponsel ini terbilang memiliki spesifikasi menarik untuk kelas entry level.

Xiaomi memang sudah merilis harga resmi ponsel Redmi A2. Menjadi penerus dari Redmi A1, pengembang menghadirkan sejumlah peningkatan pada perangkat ini. Salah satunya adalah sistem operasi Android 13 (Go Edition) yang diklaim lebih efisien.

Meski memiliki harga yang relatif terjangkau, Redmi A2 ini juga mempunyai banyak fitur unggulan yang menjadikannya layak. Melansir laman resmi Xiaomi, berikut beberapa di antaranya.

Fitur Unggulan Redmi A2

1. Layar HD+ yang Luas

Redmi A2 menghadirkan layar besar 6,52 inci dengan resolusi HD+. Bekal tersebut akan memberikan pengalaman visual yang lebih baik bagi penggunanya. Tak hanya ketika menonton film, namun juga saat bermain game sekalipun.

Kemudian, ponsel ini juga memiliki tingkat kecerahan 400 nits dengan aspek rasio 20:9. Selain itu, hadir juga fitur dukungan Night Mode.

2. Kamera Ganda 8 MP
5 Fitur Unggulan Redmi A2, Harga Mulai Rp1 Jutaan Saja!

Pada aspek fotografi, Redmi A2 memiliki sistem kamera ganda 8 MP di bagian belakang. Komponen ini telah dilengkapi algoritma pemrosesan gambar pintar yang semakin memanjakan penggunanya.

Tak hanya itu, Xiaomi juga memberikan kamera depan berukuran 5 MP. Cukup bagus untuk sebuah ponsel di kelas entry level.

3. Baterai Jumbo

Dilengkapi baterai jumbo kapasitas 5.000 mAh, pengguna dapat menikmati daya tahan yang lebih lama setiap harinya. Sehingga mereka tak perlu khawatir lagi kehabisan baterai. Selain kapasitasnya yang besar, Xiaomi juga menyematkan dukungan pengisian cepat 10W.


4. Chipset Gahar
5 Fitur Unggulan Redmi A2, Harga Mulai Rp1 Jutaan Saja!

Redmi A2 dilengkapi chipset MediaTek Helio G36. Dirancang dengan arsitektur 12 nm, prosesor ini menawarkan CPU berkecepatan hingga 2,2 GHz. Chipset ini terbilang lumayan untuk kelas entry level.

5. Penyimpanan Luas

Chipset Helio G36 di Redmi A2 akan dipadu RAM 3GB yang bisa ditingkatkan melalui fitur perluasan menjadi 5GB. Sementara itu, penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 32GB atau 64GB.

Tak perlu khawatir, jika dirasa masih kurang dapat ditingkatkan melalui microSD hingga 1 TB. Jadi, pengguna tidak perlu takut kehabisan penyimpanan pada ponselnya ini. Nah, itulah sejumlah fitur unggulan yang dimiliki ponselRedmiA2.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)