Kubu Romi Sikapi Dingin Usulan Islah SDA

Jum'at, 26 Februari 2016 - 01:06 WIB
Kubu Romi Sikapi Dingin Usulan Islah SDA
Kubu Romi Sikapi Dingin Usulan Islah SDA
A A A
JAKARTA - Kubu Romahurmuziy (Romi) menanggapi dingin ajakan islah yang diusulkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Bandung Suryadharma Ali (SDA).

Mereka menganggap pembentukan Majelis Islah yang diusulkan bukan merupakan hasil putusan Mukernas, sehingga bukan menjadi sesuatu yang mengikat dan perlu dijalankan oleh partai.

"Mukernas ini adalah lembaga kekuasaan kedua setelah Muktamar. Mukernas tidak ada sedikitpun merekomendasikan itu, karena Mukernas yakin seyakinnya PPP utuh dan hanya satu," ujar Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP hasil Muktamar Bandung Emron Pangkapi usai Mukernas di Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Emron membenarkan, telah menerima dan membaca surat yang ditandatangani oleh SDA tersebut. Namun untuk menindaklanjutinya dia tidak menjamin hal itu akan dilakukan.

"Kita akan pelajari surat beliau. Tapi posisi beliau hari ini tidak dapat menjalankan tugasnya karena kendala beliau yang berada di Rutan Guntur. Jadi nanti surat itu akan kita agendakan sebagai surat-surat yang masuk," kata Emron.

Terkait usulan mengajukan lima nama dari setiap kubu yang berselisih untuk dimasukkan dalam Majelis Islah, Emron mengaku akan mempertimbangkannya. Meskipun akan muncul pertanyaan bagaimana cara berkordinasi dengan SDA apabila 10 nama itu sudah terkumpul.

"Iya kita pelajari semua karena kita memang ingin islah. Tapi pertanyaannya sekarang bagaimana mengirimkan nama, kalau kita sendiri saja tidak bisa ke Guntur. Bagaimana berdiskusi dengan SDA," tambahnya.

PILIHAN:
Pangkostrad Janji Singkirkan Narkoba dari Kesatuannya

PPP Pasrahkan Nasib Anak Eks Wapres ke MKD
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5193 seconds (0.1#10.140)