Rombak Struktur, Cak Imin Ingin Kinerja Fraksi PKB Maksimal

Rabu, 24 Februari 2016 - 20:44 WIB
Rombak Struktur, Cak Imin Ingin Kinerja Fraksi PKB Maksimal
Rombak Struktur, Cak Imin Ingin Kinerja Fraksi PKB Maksimal
A A A
JAKARTA - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan pergantian susunan struktur fraksi di DPR. Pergantian susunan struktur fraksi di DPR tidak terlepas dari keinginan PKB untuk konsisten membela dan memenangkan rakyat menghadapi persaingan global.

Menurut Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, pergantian susunan dan struktur pimpinan Fraksi PKB DPR untuk mengoptimalkan berbagai capaian program kerja yang berorientasi kerakyatan sesuai hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB beberapa waktu lalu.

"PKB telah mengikhlaskan Pak Helmy Faisal sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama maka kita berkewajiban mengisi kekosongan yang ditinggal Pak Helmy, dan melakukan pergantian struktur Fraksi PKB DPR," kata pria yang biasa disapa Cak Imin di sela pelantikan pimpinan Fraksi PKB DPR yang baru di Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Cak Imin meminta pimpinan Fraksi PKB yang baru untuk lebih cerdas, kreatif dan solutif dalam memperjuangkan rakyat dengan menggunakan tiga hak konstitusional yang melekat dan dimiliki DPR.

"Dengan begitu, kebijakan yang akan dikeluarkan Fraksi PKB untuk kepentingan rakyat akan lebih sistematis, terukur dan terencana. Hasilnya pun akan bisa dirasakan langsung oleh rakyat," kata Cak Imin.

Adapun susunan pengurus Fraksi PKB yang baru, Ketua Ida Fauziah, Wakil Ketua Agus Sulistiyono, Marwan Dasopang, KH Maman Imanul Haq, Siti Masrifah dan Yaqut Cholil Qoumas. Sekretaris Cucun A Syamsurijal, Wakil Sekretaris Eem Marhamah Zulfa, Mohamad Toha, Nihayatul Wafiroh dan Bisri Romly. Bendahara Bertu Meries, Wakil Bendahara Latifah Shohib, Rohani Vanath.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB yang baru Ida Fauziah menegaskan, dirinya bukan lah orang baru dalam Fraksi PKB. Dia pernah juga memimpin Fraksi PKB. Namun, dia cukup kaget saat diminta Ketua Umum DPP PKB Cak Imin untuk kembali menahkodai fraksinya.

"Tadinya saya merasa sudah cukup tua, tapi karena diberi amanah oleh ketua umum maka saya merasa menjadi muda lagi. Saya yakin dengan dukungan seluruh anggota fraksi, tugas ini akan mudah dijalankan," katanya.

Ida menegaskan, tugasnya di Fraksi PKB adalam meneruskan apa yang sudah dilakukan Helmy Faisal dengan baik dan merumuskan keputusan Mukernas yang harus diimplementasikan dalam kegiatan fraksi.

"Bagaimana menterjemahkan keputusan mukernas ke dalam tiga fungsi yang dimiliki DPR, yakni pengawasan, anggaran dan pembuatan undang-undang," katanya.

Ida menambahkan, lebih penting lagi semua yang akan dijalankan dan dilakukan anggota Fraksi PKB DPR harus bermuara kepada kemenangan rakyat dan rakyat harus diuntungkan.

"Contoh sederhananya adalah bagaimana Fraksi PKB memperjuangkan bagaimana APBN kita dapat memberikan dampak yang luas bagi masyarkat," katanya.


PILIHAN:

Menkumham Tolak Dianggap Berperan dalam Perpecahan Parpol
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5507 seconds (0.1#10.140)