Kebijakan Daerah Diharapkan Sinergi dengan Pemerintah Pusat

Jum'at, 19 Februari 2016 - 17:51 WIB
Kebijakan Daerah Diharapkan Sinergi dengan Pemerintah Pusat
Kebijakan Daerah Diharapkan Sinergi dengan Pemerintah Pusat
A A A
JAKARTA - Para kepala daerah yang baru terpilih diharapkan bisa bekerja sama dengan pemerintah pusat dalam mengembangkan daerahnya. Apalagi kebijakan yang dijalankan ke depan bisa bersinergi dengan kebijakan pemerintah pusat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto berharap para kepala daerah fokus memajukan sektor pertanian dengan bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri.

"PDIP meminta para kepala daerah untuk menunjukkan bahwa persoalan politik termasuk soal harga gabah, pangan dan sebagainya," ujar Hasto ketika membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Provinsi Sulawesi Selatan di Kota Makassar, Jumat (19/2/2016).

Dia juga berharap para kepala daerah yang diusung PDIP terus peduli dengan kebudayaan. Maka itu, dirinya mengaku senang Rakerda dibuka dengan perpaduan tarian Makassar, Bugis, Mandar dan Toraja.

"Indonesia harus berdaulat, berdikari, berkepribadian dalam kebudayaan, dan berdiri di atas kekuatan kolektif seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Turut hadir dalam acara itu Ketua PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang DH, Ketua DPP Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Andreas Pareira, dan Ketua DPP Bidang Kesehatan dan Anak Sri Rahayu.

Baca: DPD Ingin Potensi Daerah Bisa Bersaing di Pentas Dunia.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7194 seconds (0.1#10.140)