Besok, Jokowi Lantik Gubernur, Komisioner KY dan Ombudsman

Kamis, 11 Februari 2016 - 15:13 WIB
Besok, Jokowi Lantik Gubernur, Komisioner KY dan Ombudsman
Besok, Jokowi Lantik Gubernur, Komisioner KY dan Ombudsman
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam Pilkada Serentak 2015, Jumat besok.

Selain melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur, Presiden Jokowi juga dijawalkan akan melantik dua komisioner Komisi Yudisial (KY) dan para komisioner Ombudsman RI (ORI) terpilih.

"Jadi seperti diketahui besok juga akan ada beberapa pelantikan, pelantikan beberapa gubernur, melanjutkan KY, dan tambahan anggota KY dan juga pelantikan untuk komisioner Ombudsman," ujar Mensesneg Pratikno di kantornya di Komplek Istana, Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Pratikno mengatakan, hal itu akan dilakukan seusai menerima perwakilan guru honorer yang menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Merdeka.

Karenanya, Pratikno tak bisa menjamin perwakilan guru honorer akan berhasil bertemu Presiden Jokowi jika Jumat besok kembali mendatangi Istana.

"Tetapi yang penting adalah aspirasi rekan-rekan (guru honorer) itu tersampaikan ke presiden dan tentu saja Kemenpan RB yang akan mengurus," katanya.

Informasi yang diterima Sindonews, pelantikan terhadap gubenur dan wakilnya, komisioner KY dan Ombudsman akan dilansungkan pukul 14.00 WIB.

PILIHAN:
KPU Usulkan Syarat Petugas Ad-Hoc Diperlonggar

Kejagung Segera Limpahkan Berkas Kasus Gatot ke Tipikor Medan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5046 seconds (0.1#10.140)