Jalan Sumbar-Sumut Longsor, Macet 10 Kilometer

Minggu, 07 Februari 2016 - 11:08 WIB
Jalan Sumbar-Sumut Longsor, Macet 10 Kilometer
Jalan Sumbar-Sumut Longsor, Macet 10 Kilometer
A A A
PADANG - Akibat curah hujan yang tinggi membuat Jalan Lintas sumatera kilometer 35 di daerah Jorong Tunggua Banio Bateh Rimbang, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat longsor.

Longsor menimbun jalan sepanjang 15 meter dan tinggi tanah yang menimbun badan jalan itu 2,5 meter.

"Kejadiananya pada pukul 21.10 WIB tadi malam, akibatnya jalan lumpuh total tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat," kata Kepala Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Sumatera Barat, Rilvano Pagar Negara, Minggu (7/2/2016).

Untuk membuka jalan yang longsor ini masyarakat setempat melakukan gotong royong seadanya dengan memakai alat manual seperti cangkul. Sementara alat berat belum ada dan tim BPBD Agam masih berupaya menghubungi pihak terkait.

Dijelaskan, sampai pukul 04.28 WIB jalan sudah bisa dilewati namun itu hanya buka tutup saja, sebab tidak seluruhnya jalan bisa dibuka oleh warga, banyak lumpur dan batu-batuan. Tak ada korban jiwa pada saat kejadian.

"Longsor itu membuat jalan macet baik dari Padang arah ke Sumatera Utara atau sebaliknya macet 10 kilometer," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2186 seconds (0.1#10.140)