Lokasi Pertempuran Akhir Zaman versi Alkitab Ternyata Adalah Tempat yang Nyata, Ini Jawabannya

Jum'at, 28 April 2023 - 07:30 WIB
loading...
Lokasi Pertempuran Akhir Zaman versi Alkitab Ternyata Adalah Tempat yang Nyata, Ini Jawabannya
Pertempuran akhir zaman yang terjadi di Har Megiddo banyak diinterpretasi dalam karya seni. Ilustrasi/Gallery Hope Comission.
A A A
JAKARTA - Alkitab Wahyu 16 surat 1-21 berisi banyak hal informatif mengenai kondisi kiamat yang akan dialami manusia. Dalam surat-surat itu digambarkan mengenai ketujuh malapetaka yang akan terjadi di dunia.

Termasuk pertempuran akhir zaman antara keburukan dan kebaikan yang tidak akan bisa dihindari. Saat itu Isa Almasih akan memimpin pertempuran melawan keburukan yang dikepalai oleh Antikristus.

"Lalu ia mengumpulkan mereka di tempat yang dalam bahasa Ibrani disebut Harmagedon," tulis Wahyu 16:16.

Ben Taub, kontributor dari IFL Science menyebutkan kata Harmagedon itu terserap menjadi kata popular yakni Armageddon. Bahkan sempat diabadikan dalam sebuah film berjudul sama yang diperani oleh Bruce Willis dan Billy Bob Thornton.

"Meski saat ini kata tersebut diganti jadi Armageddon, banyak peneliti setuju bahkwa Harmagedon diambil dari sebuah tempat yaitu Har Megiddo. Sebuah kota yang sangat penting di masa-masa kuno," sebut Ben Taub.

Eric Cline, Professor Bahasa dan Peradaban Klasik Timur Dekat dari University of George Washington juga punya pendapat yang sama mengenai Har Megiddo. Dalam buku Menggali Armageddon: Pencarian Kota Salomo yang Hilang dia mengatakan Har Megiddo banyak terdokumentasi dalam Alkitab Ibrani.

"Dalam banyak teks-teks kuno lainnya, tetapi itu terutama dikenal sebagai latar dalam Perjanjian Baru untuk pertempuran terakhir antara kekuatan kebaikan dan kekuatan kejahatan," tulis Eric Cline.



Lokasi Pertempuran Akhir Zaman versi Alkitab Ternyata Adalah Tempat yang Nyata, Ini Jawabannya


Har Megiddo justru bukanlah sebuah khayalan. Kota itu benar-benar ada dan semua orang juga bisa mengunjunginya guna membayangkan seperti apa pertempuran akhir zaman yang akan terjadi di masa depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)