Wujudkan Koalisi Besar, PPP Harap KIB Usung Capres yang Sama di Pilpres 2024

Jum'at, 28 April 2023 - 04:46 WIB
loading...
Wujudkan Koalisi Besar, PPP Harap KIB Usung Capres yang Sama di Pilpres 2024
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono berharap KIB mengusung capres yang sama di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap pilihan sosok calon presiden (Capres) yang akan dibahas dalam pertemuan lanjutan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan sama. Dengan begitu, harapan terbentuknya koalisi besar bisa terwujud.

"Manakala dari apa yang dibawa dari masing-masing partai ini sama, ya itulah yang menjadi keinginan kita dalam koalisi," kata Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di kediaman Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (27/4/2023) malam.

Jika pilihannya berbeda, Mardiono berharap tiga parpol KIB masih bisa melakukan negosiasi agar memiliki pandangan atau gagasan yang sama. Dengan begitu, diharapkan keputusan bersama bisa terwujud dalam KIB. "Manakala pilihannya sama, itu nanti jadi koalisi plus. Ini yang disampaikan Pak Ketum Golkar," ujarnya.



Seperti diketahui, PPP secara resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Deklarasi dukungan disampaikan langsung Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

”Dengan mengucap bismillah, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo SH sebagai calon presiden republik Indonesia pada pemilhan presiden tahun 2024 mendatang,” kata Mardiono, Rabu, 26 April 2023.



Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan KIB tentu akan menampung aspirasi dari masing-masing parpol.

Diketahui, hanya Golkar dan PPP yang sudah memutuskan capres yang akan diusung. Sementara, PAN belum memutuskan. "Nah untuk ke depannya, KIB masih melihat, masih diperlukan pembicaraan-pembicaraan lanjutan," tutur Airlangga.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)